LDK ISC dan HIMA PAUD Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat


Kuningan, UPMKnews --- Tebar kebaikan di bulan ramadhan, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) ISC (Islamic Study Club) dan HIMA PG-PAUD STKIP Muhammadiyah Kuningan kolaborasi menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Kedungarum, Kuningan.

Dengan mengusung tema kegiatan: "Mengabdi dan Mendedikasikan Diri bersama LDK ISC dan HIMA PG-PAUD." Selama delapan hari, atau tanggal 25 April - 02 Mei 2021.

Adapun ragam kegiatan yang dilakukan selama pengabdian kepada masyarakat, diantaranya: 1) Tadarus Al-Quran setiap hari (bada tarawih & dan kultum bada subuh); 2) Kultum oleh Mahasiswa setiap bada Subuh; 3) Bersih" keliling Musola sedesa kedungarum; 4) Pesantren kilat & lomba keislaman dari mulai hari Senin-Jum'at di TK, SD dan SMP.

Kegiatan di waktu sore atau waktu ngabuburit, mereka juga melakukan kegiatan: 1) Buka Taman Baca di depan Masjid Desa. dr hari Senin - Ahad; 2) Latihan & Penampilan Hadroh; 3) Olahrag Badminton di gedung serbaguna balai Desa.

Ada juga kegiatan Seminar, terdiri dari: 1) Kenarkotikaan oleh Narasumber BNN Kab. Kuningan; 2) KeIslaman & Kepemudaan oleh narasumber BKPRMI Kab. Kuningan; 3) Metode Pembelajaran Al-Quran; 4) Seminar Parenting.

Kemudian tak kalah pentingnya adalah mereka juga melakukan santunan untuk 30 Anak Yatim di Desa Kedungarum dan Bukber atau bagi-bagi takjil.

Sasaran kegiatan yaitu masyarakat Desa Kedungarum yang meliputi: Siswa TK, TPA, TKA, & TQA; Anak Yatim; Irmas, & Pemuda Karangtaruna; Guru TK, TPA, TKA, & TQA; Masyarakat Desa Kedungarum dan umum.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua LPPM STKIP Muhammdiyah Kuningn, Nana Sutarna, M.Pd, lalu sambutan pembina ISC, Asep Usamah, M.Pd.I, ketua pelaksana, Sahrul Amin dan Kades Kedungarum, Syarif Hidayat. (agus_sa)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp