Lembaga AIK STKIPMKu Gelar Silaturahmi dan Pengajian Qabla Ramadhan


Kuningan, UPMKNews -- STKIP Muhammadiyah Kuningan melalui Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) menggelar Silaturahmi serta Pengajian Qabla Ramadhan. Dengan tema "Bekal Menyambut Bulan Suci Ramadhan, yang berlangsung di Masjid Jami' Nuroh Binti Sholih Al-Mudafi'i, Selasa (21/03/2023).

Ustadz Dadan Rohmatun, Lc., hadir menyampaikan tausiyah. Dihadiri pula oleh pimpinan, dosen, maupun sivitas STKIP Muhammadiyah Kuningan. Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya selalu menggelar silaturahim dan pengajian. Selain meningkatkan rasa persaudaraan sesama dosen dan karyawan, juga sebagai wujud rasa syukur akan tibanya bulan penuh pahala dan keberkahan. 

Ketua STKIP Nanan Abdul Manan, “pengajian ini sebagai silatirahmi antar warga kampus dan merupakan pengajian yang rutin dilaksanakan oleh STKIP, dan sudah menjadi agenda rutin persiapan menjelang Bulan Ramadhan,” ucap Nanan.

Kegiatan ini merupakan upaya salah satu Catur Dharma PTMA yakni menyelenggarakan pengajian. Dalam tausiyah ini memberikan ajakan dan mendorong untuk selalu berkegiatan positif selama bulan puasa. Meluruskan niat sehingga dapat memperbaiki ibadah terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Jangan sampai ketika berpuasa hanya mendapat lapar dan dahaga karena dilakukan tanpa niat iman dan beramal soleh.

Bulan Suci Ramadhan menjanjikan pahala yang berlipat ganda dari Allah Yang Maha Kuasa dan hendaknya umat Muslim memanfaatkan waktu tersebut dengan penuh keimanan untuk mencapai kedudukan yang sangat mulia.

"Bersyukur kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan. Di bulan puasa ini kita harus mempertajam keteladan, baik untuk diri sendiri, masyarakat bahkan anak-anak termasuk peserta didik. Supaya melakukan segala sesuatu hal yang bermanfaat," ujar Ustadz Dadan Rohmatun, Lc. (Deliya)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp