Lewat Channel Youtube, Prodi PMTK Terus Kembangkan Media Pembelajaran



Kuningan, UPMKnews -- Program Studi Pendidikan Matematika (PMTK) STKIP Muhammadiyah Kuningan terus kembangkan inovasi model pembelajaran. Salah satunya Prodi PMTK memanfaatkan channel youtube untuk media pembelajaran dengan menampilan kreasi dan inovasi mahasiswa pendidikan matematika, dalam menerapkan pembelajaran matematika berbantuan Software Geogebra dan presentasi media pembelajaran matematika yang dapat diakses secara luas bagi masyarakat.

Chanel youtube yang dimiliki oleh Prodi PMT tersebut beralamat di https://www.youtube.com/channel/UC6Eua4hsJSvtmZhj4yuHZEQ/videos atau dapat diakses dengan mengetikkan Prodi PMTK di kolom pencarian, channel youtube tersebut merupakan project tugas mata kuliah Praktikum Software, media dan alat peraga matematika.

Ricki Yuliardi, M.Pd selaku dosen pengampu mata kuliah Praktikum Software, media dan alat peraga matematika, dan juga pernah menjabat Kaprodi PMTK pada periode 2017-2019 menyampaikan, bahwa tujuan utama mata kuliah ini adalah memberikan bekal bagi mahasiswa untuk bersaing dalam era Revolusi Industri 4.0, dimana penguasaan teknologi dalam pembelajaran adalah salah hal yang sangat penting dikuasai oleh calon guru di era milenial ini.

"Allhamdulillah selama 2 tahun berturut-turut Prodi Pendidikan Matematika meraih juara ke 1 Media Pembelajaran Matematika di Tingkat Provinsi Jawa Barat. Hal yang membanggakan ini tentu harus dipertahankan dengan terus meningkatkan kualitas pembelajaran sekaligus meregenerasi keterampilan mahasiswa dalam berkreasi menciptakan alat peraga matematika yang innovatif", sambung Ricki, Jumat (10/4/2020) kemarin, via whatsapp.

Selaku Ketua Prodi PMTK Evan Farhan Wahyu Puadi, M.Pd mengatakan, peran serta teknologi dalam dunia pendidikan merupakan syarat mutlak pada persaingan global. aktivitas pendidikan tidak lagi dibatasi oleh ruang, bahkan dapat dilaksanakan kapan saja.

"Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Muhammadiyah Kuningan merespon hal tersebut dengan positif, sehingga upaya prodi dan lembaga bersinergi untuk meningkatkan kualitas menjadi unggul dalam pendidikan teknologi dan kewirausahaan." Tambah Evan saat dikonfirmasi, Jumat (10/4/2020).

Sampai saat ini Channel Youtube Prodi PMTK sudah mencapai 54 subscriber, Prodi PMTK pun tidak lebas memohon do'a dan dukunganya dari semua pihak untuk mendukung kreasi dari mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan khususnya Prodi PMTK.

Berharap kedepan channel youtube tersebut menjadi sebuah promosi yang positif, bahwa mahasiswa STKIP Muhammadiyah tidak hanya unggul dalam pendidikan dan kewirausahaan saja, tapi improvement technology quality menjadi keniscayaan bagi mahasiswa STKIP, tambah Nanan Abdul Manan, M.Pd selaku Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, sabtu (11/4/2020).

"Alhamdulillah channel youtube tersebut sangat mengsupport ide ide kretif kami, dan saya apresiasi kepada mahasiswa adik tingkat yang sudah mampu berkonstribusi untuk menambah pengetahuan matematis yang bisa diakses oleh siapapun. "Jangan lupa juga like dan subsribe ya", kata Lusy Ayu Lestari mahasiswa Prodi PMTK semester 6 melalui pesan singkatnya, Sabtu (11/4/2020).


Bagikan berita ini | Facebook Twitter Whatsapp