Mahasiswa KKN Bersama Karang Taruna Sukseskan Jalan Santai HUT RI ke- 75 dan Hari Jadi Kab. Kuningan ke- 522


Kuningan, UPMKnews -- Minggu, 06 September 2020, belum lama ini, mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan bersama karang taruna Kelurahan Cirendang, laksanakan kegiatan jalan santai dengan hadiah utama mesin cuci dan berbagai hadiah menarik.

Kegiatan tersebut merupakan puncak dari Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 dan Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-522.

Sebelumnya juga telah digelar pertandingan Bola Voly antar RT, yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Harapan Baru dan bekerjasama dengan Pemerintahan Kelurahan Cirendang.

"Alhamdulillah walaupun dimasa covid, jalan santai yang diikuti oleh warga Cirendang tetap memperhatikan protokol kesehatan, bahkan kami yang ditugasi di tiap-tiap titik atau posko, tak lupa mengecek suhu tubuh, lalu memberikan hand sanitizer dan mengingatkan peserta jalan santai agar patuhi protokol kesehatan," ungkap Jeanul (mahasiswa Prodi PJKR) dan juga selaku Ketua KKN kelompok 13 kepada UPMKnews (11/9)

Lanjut Jeanul, "kami mahasiswa KKN kelompok 13, merasa bangga karena berkesempatan bisa ikut bergabung dengan karangtaruna Kelurahan Cirendang dalam menyukseskan kegiatan jalan santai."

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H.,M.H 
beserta jajarannya, Kepala Kelurahan Cirendang beserta jajarannya, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Babinsa, Ketua RT dan RW, Tokoh agama sekelurahan Cirendang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Karang Taruna Harapan Baru, serta panitia pelaksana PHBN.

Dalam acara tersebut juga Bupati memberikan 1 unit sepeda mini sebagai bentuk apresiasi dan ikut mengundi hadiah untuk peserta jalan santai di kelurahan Cirendang.

Bupati Kuningan dalam sambutannya menyampaikan, pemuda karang taruna harapan baru, semoga sesuai dengan namanya dapat mewujudkan harapan-harapan yang diharapkannya itu menjadi kenyataan. Dengan kuncinya yaitu komunikasi, koordinasi sehingga hadirnya sebuah solusi. 

Lanjut Bupati Kuningan, di Cirendang banyak potensi yang dapat dikembangkan, baik sumber daya alam maupun dari sumber daya manusia yang begitu antusias, seperti dalam kegiatan ini. 

Meskipun sedang berada di era pandemi ini, masyarakat tetap antusias mengikuti kegiatan jalan santai tersebut, dari berbagai macam usia dan berbagai macam paguyuban yang ada disana ikut dalam acara puncak tersebut. [hani


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp