Mahasiswa KKN Malaysia Mengedukasi orang tua siswa untuk berkontribusi dalam perkembangan Sanggar Bimbingan


Mahasiswa KKN Kemitraan Intrrnasional dalam beberapa hari terakhir di Malaysia mengedukasi orangtua siswa untuk turut berkontribusi dalam perkembangan Sanggar Bimbingan Pantai Dalam. Kurangnya peran dari orangtua siswa terhadap pendidikan anaknya karena kesibukan bekerja membuat Mahasiswa STKIP Muhammadiyah berinisiatif mengadakan program kerja dimasa hari libur kerja orangtua siswa.

Program kerja yang dilaksanakan dengan melibatkan orang tua siswa, para pengelola sanggar bimbingan dan juga Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan dinamkan "Sanggar Bimbingan Bersih", tujuan dari pada itu agar para orangtua siswa turut berkontribusi dalam menjaga sanggar bimbingan minimal dalam menjaga kebersihan bersama. Kegiatan tersebut juga direspon baik oleh para orangtua siswa yang sedang libur bekerja karena ada pemilu raya di Malaysia.

Karena ini merupakan salah satu cara paling sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan adalah dengan menjaga kebersihan Sanggar Bimbingan dan halaman. Dengan membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan dapat membuat kita menjadi lebih terbiasa untuk membersihkan lingkungan sekitar lainnya.

(sekre/Dennia, Sumber : Mahasiswa KKN Malaysia)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp