Mahasiswa KKN STKIP Bantu Buatkan Website Desa


Kuningan, UPMKnews - Di zaman yang serba digital dan modern seperti saat ini sebuah website desa memang sangat diperlukan. Hal tersebut disebabkan karena pemerintah desa kini dituntut untuk dapat menyebarkan informasi lebih cepat. Salah satu cara agar dapat menyebarkan informasi lebih cepat adalah melalui internet.

Yudi Wahyu azhary, menuturkan bahwa "Selain membuatkan website desa kami mahasiswa KKN melakukan pendampingan cara pengelolaan web agar aparatur desa dapat mengembangkan websitenya"

Tersedianya website untuk desa dapat mendorong masyarakat desa untuk terus berinovasi dalam berbagai bidang,sehingga nantinya akan berdampak baik dari sisi ekonomi ataupun dari sisi pemberdayaan masyarakat.

"Website untuk desa juga dapat berperan sebagai media koordinasi keamanan desa, apalagi saat ini semakin banyak berita bohong atau Hoak yang perkembanganya sangat pesat. Semoga dengan di buatnya website desa menjadi dampak positif bagi masyarakat untuk lebih mudah mengakses informasi desa" ujar Apif Maulan.


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp