Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan, bantu kegiatan Home Visit di SDN 1 Babakanmulya - Jalaksana


Kuningan, UPMKnews -- Ditengah merebaknya pandemi virus corona (COVID-19), pemerintah pusat maupun daerah menghimbau agar tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka atau dilaksanakan secara online.

Merespon perubahan itu, kelompok 3 Kuliah Kerja Nyata – Pendidikan Dari Rumah 2020 (KKN-Dik DR 2020) STKIP Muhammadiyah Kuningan bekerja sama dengan pemerintah Desa Babakanmulya - Jalaksana untuk melakukan Program Kerja Home Visit sebagai penguatan dalam pendidikan.

“Dimasa pandemi seperti sekarang ini sangat penting sekali, sehingga perlu terobosan untuk mengatasi persoalan pembelajaran. Dalam konteks ini kelompok kami bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk memberikan penguatan pendidikan dilingkungan Desa Babakanmulya – Jalaksana dalam bentuk Home Visit" ungkap Tri Hardianti Lukman, ketua kelompok 3 KKN-Dik DR kepada UPMKnews (1/9).

Para Mahasiswa KKN-Dik DR 2020 STKIP Muhammadiyah Kuningan sengaja memilih SDN 1 Babakanmulya untuk dijadikan sasaran dalam pelaksanaan Program Kerja Home Visit selama kegiatan KKN berlangsung.

Kegiatan Kelompok 3 KKN tersebut, diawali dengan membagi masker dan hand sanitizer  pada saat akan melaksanakan Home Visit  yang bertempat di Situs Balong Dalem, dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan, selain itu juga para mahasiswa memberikan pelatihan pembuatan masker dengan memanfaatkan kain yang sudah tidak terpakai dengan di jahit secara manual. [ccp]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp