Mahasiswa KKN Bersama Tim Penggerak PKK Desa Cilayung Sukseskan Gerakan Memakai Masker


Kuningan, UPMKnews -- Meskipun dalam kedaan Pandemi seperti saat ini, namun banyak kegiatan yang dapat dilakukan oleh mahasiswa saat mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Salah satu kegiatannya adalah Gerakan Memakai Masker seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan di Desa Cilayung, Kecamatan Ciwaru - Kuningan. Mereka berkolasborasi dengan tim penggerak PKK Cilayung dalam menyukseskan Gerakan Memakai Masker tersebut.

Di era pandemi ini, kita harus menerapkan protokol kesehatan salah satunya yaitu harus selalu memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan berinisiatif membagikan masker keseluruh Masyarakat Desa Cilayung.

Dengan dibagikannya masker keseluruh masyarakat Desa Cilayung, Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan berharap agar masyarakat dapat selalu memakai masker dan menerapkan hidup seehat.

“Kami Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan Kelompok 9 pada hari Minggu, tanggal 30 Agustus 2020, melakukan kegiatan Gerakan Memakai Masker, kami berkolaborasi dengan Ibu PKK Cilayung dalam membagikan masker keseluruh masyarakat Desa Cilayung.”

“Namun sebelum kegiatan Gerakan Memakai Masker kamipun melakukan Gerakan Mingsis (Minggu Bersih), kami kelompok 9 dibantu oleh Seluruh Anggota Karang Taruna Desa Cilayung membersihkan seluruh hamalam rumah dan jalan yang ada disana, setelah itu kami lanjut dengan kegiatan Gerakan masker yang dilakukan dengan Ibu PKK Cilayung.”

“karena menurut kami memakai masker dan menjaga kebersihan lingkungan adalah cara mencegah penyebaran virus covid-19. Kamipun berharap dengan dibagikannya masker kepada seluruh masyarakat, mereka dapat menerapkan protokol kesehatan.” Terang Kartika Azhari Firdhausya (Prodi PTIK) kepada UPMKnews (10/9/2020).

Mahasiswa KKN melakukan kegiatan Gerakan Memakai Masker dengan cara Door to Door yaitu mendatangi satu persatu rumah masyarakat, mereka melakukan cara tersebut agar menghindari terjadinya kerumunan dikalangan masyarakat, sehingga masyarakat tetap dapat melaksanakan protokol kesehatan yang ada. [Kartika]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp