Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan Menanam Pohon di Desa Pamupukan


Kuningan, UPMKnews -- Menjelang minggu terakhir kegiatan KKN mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan di Desa Pamupukan Kec. Ciniru Kab. Kuningan, Melakukan kegiatan Penanaman Pohon pada Sabtu, (12/9/2020) di Belakang Balai Desa Pamupukan.

Tak hanya penanaman pohon, mahasiswa KKN juga membuat sarana cuci tangan, yang dibuat oleh hasil kreatifitas mahasiswa KKN ke beberapa tempat/blok di Desa Pamupukan.

Penghijauan yang melibatkan Kepala desa, Ketua RT/RW dan mahasiswa KKN ini, juga sebagai ajang edukasi terkait pentingnya menjaga kawasan pegunungan agar tetap hijau dan tidak gundul. Jenis bibit tanaman yang ditanam, meliputi buah Markisa, Kelapa, Duren, Mangga, Pepaya, Nangka dan Jahe. Dipilihnya bibit pohon buah bertujuan agar pohonnya tidak ditebang karena masyarakat bisa memanfaatkan hasil buahnya untuk menambah penghasilan warga

Dengan adanya kegiatan penanaman pohon dari mahasiswa KKN Pendidikan Dari Rumah STKIP Muhammadiyah Kuningan, disambut baik karena menandakan adanya kepedulian masyarakat, terutama mahasiswa KKN untuk menjaga alam sekitar

Kepala Desa dan Masyarakat memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Pendidikan Dari Rumah STKIP Muhammadiyah Kuningan. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pihak-pihak terkait untuk melestasikan dan menjaga kondisi hutan. (sekre)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp