Mahasiswa KKN STKIPMKu Gelar Pelatihan Olahraga


Kuningan, UPMKnews --- Saat ini berbagai kasus kejahatan selalu meningkat apalagi terhadap anak - anak dimana secara fisik mereka belum mampu atau kuat melawan jika terjadi kejahatan tersebut.

Melihat kasus tersebut Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan mengadakan berbagai macam pelatihan bidang olahraga khususnya pada skill bela diri. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan skill atau kemampuan terhadap anak - anak agar mereka mengetahui dan menguasai dasar - dasar bela diri sehingga mereka mampu membela dirinya jika kejahatan tersebut terjadi.

Adapun pelatihan yang di adakannya yaitu kegiatan olahraga seperti pencak silat. Dimana pencak silat tersebut merupakan seni bela diri tradisional dari Indonesia yang harus di lestarikan. Dan dalam rangka meningkatkan kekuatan fisik mereka, mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan melakukan pelatihan cabang olahraga lainnya seperti permainan bola voli, Hockey, sepak bola, bulu tangkis dan yang lain-lain.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh anak - anak rentang usia SD - SMP. Tempatnya di balai desa setiap hari selasa dan kamis. Pada kegiatan ini anak - anak sangat berantusias sehingga setiap di adakannya kegiatan ini jumlah anak - anak yang mengikuti kegiatan ini selalu bertambah.

"Melihat antusias anak - anak di desa Cipondok yang sangat tinggi saat berolahraga apalagi pada kegiatan bela diri, semoga kedepannya sangat bermanfaat terhadap kekuatan dan ketahanan fisik mereka dan mereka mampu membela diri mereka jika terjadi suatu kejahatan" Ujar Pak Warto (*)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp