Mahasiswa KKN-Dik DR STKIP Muhammadiyah, menggelar Festival Anak Soleh Desa Ancaran (FASDA)


Kuningan, UPMKnews -- Setelah satu bulan mengikuti program belajar ngaji, para santri remaja Desa Ancaran diikutsertakan dalam Festival Anak Soleh Desa Ancaran (FASDA), kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan akhir KKN-Dik DR STKIP Muhammadiyah Kuningan. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengasah dan mengembangkan potensi anak-anak dalam bidang keagamaan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir dari kami setelah selama satu bulan kami mengajari anak-anak mengaji. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan anak-anak bisa mengasah dan mengembangkan kemampuannya terutama dalam bidang keagamaan” ujar Deri (mahasiswa Prodi PJKR) kepada UPMKnews (14/9).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 12 – 13 September 2020, yang bertemapat di Balai Desa Ancaran. Ada beberapa perlombaan yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut diantaranya Lomba Im’la, Lomba Adzan, Lomba MHQ dan Rangking 1.

“Alhamdulilah pada kegiatan kali ini kami bisa mengadakan Lomba Im’la, Lomba Adzan, Lomba MHQ dan Rangking 1. Kami ucapkan terima kasih, berkat dukungan Remaja Mesjid, DKM dan Pemerintah Desa Ancaran sehingga kegiatan ini bisa terlaksanakan dengan lancar dan dikuti dengan antusias” ucap Liza Fauziah (mahasiswi PGSD). (ccp)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp