Mahasiswa PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan Masuk Tim Sepak Bola PON Jabar


Kuningan, UPMKnesw – Menjadi kebanggan tersendiri bagi Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) STKIP Muhammadiyah Kuningan, bahwasannya mahasiswa bernama Rio Febrianto bisa masuk Tim Sepak Bola PON Jawa Barat tahun ini.

Berkat usaha dan kerjakeras mahasiswa yang masih duduk di semester enam Prodi PJKR ini, ternyata bisa lolos dalam seleksi masuk tim sepak bola PON Jawa Barat yang dilaksanakan di Lapang Lodaya Bandung pada bulan Maret 2020 lalu.

Dari 200 lebih peserta yang ikut dalam seleksi, Rio pria asal Desa Cikandang Kecamatan Luragung itu terpilih sebagai Kiper Squad Tim PON Jabar yang akan berlaga di ajang olahraga nasional atau PON Ke- XX yang digelar di Papua tahun depan.

Saat dikonfirmasi via whatsapp, Rio Febrianto menuturkan, bahwa kesibukannya saat ini tengah berlatih bersama rekan satu timnya untuk persiapan perhelatan olahraga nasional di Papua nanti.

Disampaikan oleh Rio, yang mestinya pelaksanaan PON XX dilaksanakan di bulan Oktober tahun ini, akan tetapi terhambat karena situasi covid-19 sehingga pelaksanaanya di pajukan ke tahun 2021.

“sesi latihan pun yang biasa dilakukan setiap hari, semenjak ada corona latihan kita jadi tiga kali dalam seminggu, dengan berpedoman pada protokol kesehatan.” Jelasnya Rio (10/7/2020).

Selain aktif di UKM Sepak Bola STKIP Muhammadiyah Kuningan, Ia juga bergabung di beberapa club sepak bola di Kab. Kuningan, diantaranya Gemilang Raya, Inter Perdana, dan juga Pesik Kuningan yang telah bergabung dari tahun 2017 hingga sekarang. Dan masih banyak lagi club sepak bola yang Ia ikutinya.

Tidak lupa Rio juga menyampaikan perasaan senang dan bangga atas pencapaian dirinya bisa bergabung di tim sepak bola PON Jabar.

Melalui saluran whatsapp Rio menyampaikan, terimakasih kepada kedua orangtua, teman dan dosen pembina UKM Sepak Bola STKIP Muhammadiyah Kuningan, atas segala support yang sudah diberikan. Harapannya selain sukses membawa tim PON Jabar, saya juga berharap bisa membawa nama baik STKIP dan Kab. Kuningan,” ungkapnya.

Rio juga menceritakan hobi bermain sepak bola dari semenjak masih usia SD, dan sempat menjadi pemain gelandang, pas ikut latihan di SSB, saya diarahkan untuk menjadi penjaga gawang (kiper). Pungkasnya. (asa)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp