Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bagikan Takjil


\"\"Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Sunda Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kuningan membagikan ratusan paket takjil, Rabu (8/8). Para pengendara jalan di kawasan bundaran lampu merah Cijoho menjadi sasaran para mahasiswa ini.

Koordinator lapangan, Usdi mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah upaya dalam meningkatkan ketakwaan dengan beramal di bulan Ramadhan. Selain itu, kegiatan ini pun menjadi salah satu bukti kepedulian sosial pihaknya selaku mahasiswa yang notabene merupakan tokoh intelektual muda Kuningan.

“Paket takjil yang sekarang ini kami bagikan mencapai 400. Kendati isinya terbilang sederhana, namun takjil-takjil ini dipercaya mampu membantu sedikit dahaga pengendara yang telah seharian berpuasa. Kegiatan seperti ini tentunya sangat positif, apalagi memberikan takjil kepada orang yang berpuasa itu kan pahalanya besar,” katanya.

Bagi-bagi takjil ini kata Usdi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan Ramadhan. Takjilnya sendiri adalah hasil dari sumbangan para donatur yang masih memiliki kepedulian sosial tinggi.

“Setiap tahun, dari generasi ke generasi kami selalu menyelenggarakan bagi-bagi takjil seperti ini,” jelasnya.

Lebih dalam Usdi menuturkan, kegiatan sosial yang akan dilakukan tidak akan habis sampai disini. Kedepan, pihaknya akan kembali menggelar kegiatan-kegiatan sosial lain yang juga sama bermanfaatnya. “Bagi kami, melakukan kegiatan sosial merupakan sebuah keharusan. Mengingat, peran mahasiswa itu adalah agen perubahan sosial yang harus bisa menyentuh terhadap permasalahan di dunia nyata,” pungkasnya.

 


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp