MAKRAB BERSAMA ALAM, REFRESHING HIMA PG-PAUD


Kuningan,UPMKNews-Selama dua hari satu malam, Jum’at-Sabtu (20-21/01/2023) HIMA PG-PAUD STKIP Muhammadiyah Kuningan kembali menggelar Kegiatan MAKRAB (Malam Keakraban) yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Lamping Kidang, Cisantana, Kuningan, Jawa Barat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Nanan Abdul Manan, M.Pd selaku Ketua STKIPMKu yang didampingi oleh Dedi Iskandar M. Pd selaku Kabag Kemahasiswaan dan Alumni, Yoyo Zakaria, S. Pd., M. Kom selaku Kaprodi PTIK  beserta Dosen homebase PG-PAUD, Demisioner HIMA PG-PAUD serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang diramaikan oleh 44 peserta dan seluruh pengurus itu mengusung tema "Bereksplorasi dengan sahabat, bersahabat dengan Alam". Tema ini sendiri memiliki makna mempererat persaudaraan antar mahasiswa PG-PAUD dari semester 1 sampai semester 7 serta sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta terhadap alam.

Dirancang untuk memberi kesan, pada kegiatan ini seluruh peserta dan para pengurus mendapat banyak hal mulai dari ilmu tentang bagaimana mengatur prioritas, menjaga kesehatan mental, mendapatkan motivasi, saling bertukar pikiran, Fun games, bereksplorasi di alam , muhasabah diri dan masih banyak lagi kegiatan positif lainnya.

"Di Zaman Kekinian, kita harus punya satu rasa dimana kita selalu ingin mengetahui, mencoba dan melakukan hal-hal baru dan makna yang sesungguhnya untuk bisa kita rasakan, sesuai tema bersahabat dengan alam juga kita harus menjaga lingkungan, dimulai dari hal kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan". Pesan Nanan dalam sambutannya.

"MAKRAB ini tidak hanya bernilai edukasi , dan menambah keakraban di antara PG-PAUD, tetapi juga untuk refreshing di alam bebas dari penatnya kegiatan kita sehari hari" ujar Wiya Robiatul A. selaku Ketua Pelaksana. (DIR)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp