Malam Penganugrahan Sekaligus Pagelaran Wayang Golek Milad 12 Tahun STKIP


UPMKNews - Puncak acara Milad ke 12 Tahun STKIP Muhammadiyah Kuningan pada hari Jum'at malam Sabtu ini semakin meriah dengan adanya Pagelaran Wayang Golek yang dibawakan oleh dalang Irwan Bagja Prg Sunandar (Girimarga Pujaran Giri Harja 3).

Dalang Irwan Bagja Prg Sunandar sekaligus juga Alumni PBSD STKIP Muhammadiyah Kuningan, Pagelaran Wayang Golek ini berlangsung pada hari Jum'at, 23 Desember 2022 mulai pukul, 19.30 WIB s.d selesai bertempatan di Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Sebelum ke inti acara, ada beberapa penampilan dari Juara 2 dan 3 Lomba Pasanggiri Pop Sunda yang di laksanakan pada hari selasa sebelum nya yang di ikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Kuningan. Juara 2 Syanaila Fatimatuzahra dari MAN 3 Kuningan dan Juara 3 Ayu Lestari dari SMK Auto Matsuda.

Dilanjut dengan pembukaan, Sekaligus sambutan dari Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningann Nanan Abdul Manan, M.Pd. dalam prakatanya "Perjalanan tidak mudah, perjalanan penuh liku-liku ini atas dorongan atas partisipasi semua pihak hingga akhir nya STKIP Muhammadiyah Kuningan memberikan dampak manfaat kepada seluruh masyarakat kabupaten kuningan, wilayah 3 jawa barat, bahkan nasional. Dengan kekuatan kepercayaan di masyarakat, Kami memiliki keyakinan bahwa tema besar kita "Connecting Dreams" mimpi-mimpi besar kita di satukan disini dan dihantarkan melalui STKIP Muhammadiyah Kuningan bagaimana kita bisa memberikan kebermanfaatan libih bagi masyarakat sekitar".

Sambutan dari ketua BPH STKIP Muhammadiyah Kuningan Dr. Muhammad Samsudin, S. Ag., M Pd. berkata bahwa "Momentum milad 12 STKIP Muhammadiyah Kuningan menjadi kebahagiaan bersama untuk keta semua, kita harus solid untuk sama-sama mengembangakan kampus ini agar semakin berkembang sampai ketingkat nasional dan internasional".

Pembukaan acara oleh ketua PDM Kabupaten Kuningan Bapak Dr. H Wahid Tbk, MA., "Di malam ke 6 rangkaian Milad 12 Tahun STKIP Muhammadiyah Kuningan ini, Berkaitan dengan seni insya allah pagelaran wayang golek ini menjadi hal positif, seni ini membuat syukur melatih perasaan, agar perasaan halus, prasaan terasah, dan ternyata seni ini ada dan banyak manfaatnya".

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. memberikan sambutan sekaligus membuka malem puncak Milad 12 Tahun STKIP Muhammadiyah Kuningan, "Mengucapkan selamat merayakan hari jadinya Miladnya STKIP Muhammadiyah ke 12 Tahun dan tentu sdaja beberapa kemajuan sudah tercapai, untuk itu saya terimakasi dengan bertambahnya usia bertambah pula kualitas peningkatan di lingkungan kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan. Kontribusi yang sangat berharga dengan mencetak generasi-generasi muda dengan ilmu pengetahuan sekaligus ini merupakan tidak terpisahkan dengan era kemajuan".

Karna malam ini merupakan malam penganugrahan, Ada beberapa penghargaan diantaranya untuk Dewan Pendiri STKIP Muhammadiyah Kuningan, 

Penghargaan untuk Dewan Pendiri STKIP Muhammadiyah Kuningan diantaranya, Drs. H. Cucu Rojikin, M.Si., Dr. H. Uci Sanusi, M.Pd., Drs. Kamiludin, M.M., Keluarga Bpk. H. Abidin, B.A. (alm), Keluarga Bpk. Bandi, B.A. (alm), Empi Adrapi, S.IP., M.Si., Hermawan M.Si., Jajat Sudrajat, S.Pd, Yuyu Suyud, S.Pd, Iwan Syafaat Gunawan, S.Pd, Drs. Arif Yani, M.M. yang akan di serahkan langsung oleh Bupati kuningan H. Acep Purnama, SH., MH.

Melanjutkan kemeriahan dengan penampilan dari Juara 1 Pasanggiri Pop Sunda Nisa Nurfadilah dari SMK Muhammadiyah 1 Kuningan.

Penyerahan HKI 22 Sistem di STKIP Muhammadiyah Kuningan oleh Sofhian Fazrin Nasrulloh, S.Pd. Kanit SDI, M.Eng. yang akan di terima oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd., Wakil Ketua 1 STKIP Muhammadiyah Kuningan Dr. Casnan, M.Si., dan Wakil Ketua 2 STKIP Muhammadiyah Kuningan Hermawan, S.Pd, M.Si.

Kemudian acara selnjutnya Launcing Pesantren Mahasiswa (Pesma) A.R Fakhrudin STKIP Muhammadiyah Kuningan oleh Asep Usamah, M.Pd.I. Ketua Lembaga AIK STKIP Muhammadiyah Kuningan secara resmi.

Dilanjut dengan penghargaan untuk 10 Donen Karyawan dengan masa kerja terlama diantanya Hermawan, M.Si, Dodi Ahmad Haerudin, M.Pd.I , Heti Triwahyuni, M.Pd, Nanang Mulyana, M.Pd, Dena Latif Setiawan, M.Kom, Akro, Edi Rohaedi, S.Pd., Endang Hermanto, S.Pd., Nanan Abdul Manan, M.Pd ., Ipan Ripai, M.Kom , Sofhian Fazrin Nasrulloh, S.Pd., M.Eng., Abdul Majid, Ikin Rojikin, Rita Kusumah, M.Pd., Ade Tarmidi, SIP., Dr. Casnan, M.Si., Erna Juherna, M.Pd.I.

Penyerahan SK Jabatan Akademik Dosen diantaranya Reza Muhamad Zaenal, M.Pd., Ahmad Fajri Lutfi, M.Kom., Ita Yusritawati, M.Pd., Heti Triwahyuni, M.Pd., Nana Sutarna, M.Pd. oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Penghargaan kepada 5 sekolah dengan jumlah pendaftar mahasiswa tebanyak terhitung 2010/awal berdiri STKIP Muhammadiyah Kuningan dan penghargaan kepada 5 Desa dengan jumlah pendaftar mahasiswa terbanyak.

Terakhir penyerahan hadiah sekaligus sertifikat untuk juara Mojang Pinilih dan Jajaka Pinilih STKIP Muhammadiyah Kuningan, Juara 1, 2, dan 3 perlombaan Pasanggiri Pop Sunda SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Kuningan.

Acara Inti yang paling ditunggu adalah Pagelaran Wayang Golek oleh Dalang Irwan Bagja Prg Sunandar Girimarga Pujaran Giri Harja 3 Alumni PBSD STKIP Muhammadiyah Kuningan yang akan membawakan Tema "Prabu Anim Sukma Jaya".

Pagelaran Wayang Golek dalam rangka Milad ke 12 Tahun STKIP Muhammadiyah Kuningan ini disaksikan oleh seluruh mahasiswa dan warga sekitar kabupaten kuningan dengan kemeriahan yang sangat luarbiasa.


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp