Masta dan PKM PJKR: Menumbuhkan Karakter Akademisi yang Loyal Sebagai Identitas Moral


Kuningan, UPMKnews -- Berbarengan dengan kegiatan Refresh Ideologi bagi para dosen dan karyawan oleh BPH STKIP Muhammadiyah Kuningan, di tempat berbeda, program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) menggelar acara rutin tahunan, yakni masta dan PKM.

Ingin cari suasana baru dengan pemandangan nan indah, momentum tersebut pun dilaksanakan di Buper Pasir Batang Karangsari, Kecamatan Darma. Selama 3 hari disana, mulai dari tgl 27 s.d 29 Nopember 2020. Dengan tema yang luar biasa "Menumbuhkan Karakter Akademisi yang Loyal Sebagai Identitas Moral."

Hajat rutin dalam rangka menyambut semangat mahasiswa baru tahun 2020, selain agenda masa taaruf (masta), dilaksanakan pula kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) dengan dihadiri sekitar 300 mahasiswa baik itu tingkat I maupun tingkat II dan III.

Nanang Mulyana,M.Pd Ketua Prodi PJKR, menitipkan 3 point penting bagi mahasiswa: 1) mahasiswa sebagai agent of change (agen perubahan); 2) mahasiswa sebagai social control (kontrol sosial); dan 3) mahasiswa sebagai iron stock (pemimpin masa depan).

Ketiga oint diatas Menjadi ruh dalam pembentukan karakter mahasiswa PJKR serta sebagai identitas sosial mahasiswa PJKR, disamping totalitas dan loyalitas dalam pngembangan kampus, kata Nanang kepada UPMKnews (29/11)

Selama disana mahasiswa "digojlog" dengan berbagai materi, baik materi kelembagaan atau keprodian, dan yang paling penting bagi PJKR adalh terciptanya mahasiswa yang unggul dan berkarakter, baik untuk dirinya ataupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Prodi yang memiliki moto "Kami satu Kami Keluarga" akan terus berupaya untuk menjadikan mahasiswa dan alumninya tumbuh menjadi pribadi yang baik dan haus akan prestasi di bidang olahraga, "karena kami sadar bahwa olahraga itu sangat mengikat dalam kehidupan bermasyarakat, tidak hanya di sekolah saja," tegas Nanang lagi. (asa)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp