Masta Makrab Prodi PMTK di Puncak Cidadali


Kuningan, UPMKnews --- Ingin suasana baru sambil Nge-camp Program Studi Pendidikan Matematika Masa Ta’aruf dan Makrab tahun 2021 digelar di Puncak Cidadali, yang berlokasi di kaki Gunung Ciremai, atau sebelah barat di atas Desa Puncak Kuningan, pada Sabtu hingga Minggu (18-19/9/2021).

Mulanya pembukaan berlangsung di Gedung Food Court lantai 2 kampus STKIPMKu, setelahnya dilanjut ke lokasi nge-camp di Puncak Cidadali.

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan hadir sekaligus membuka acara ini. Selain ketua STKIP, ada Ketua Prodi PMTK Evan Farhan Wahyu Puadi, Kaprod PBSD Fahmi Rahman, dan dosen Home Base PMTK.

“Agenda Makrab diadakan di alam bebas dengan keadaan sendiri, yang jauh dari rumah, jauh dari orang tua serta jauh dari pemukiman. Namun, ini merupakan dunia baru untuk beradaptasi dengan lingkungan baru dan kakak tingkat.” Ujar Nanan Abdul Manan.

Sebanyak 31 mahasiswa baru Prodi PMTK sangat antusias mengikuti rangkaian Masta dan Makrab (Malam Keakraban). Dikarenakan mencari sensasi alam, acara makrab kali ini di setting di tempat terbuka tepatnya di Bumi Perkemahan Cidadali Valley di kaki Gunung Ciremai lebih tepatnya di Desa Puncak, terang Mila Ningrum, Ketuplak Masta Makrab.

Acara masta makrab berlangsung khidmat dan penuh makna, peserta mengikuti seluruh rangkaian makrab dengan penuh semangat dan kekeluargaan. [sekre]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp