Mega Silpiani Dikukuhkan Sebagai Pembimbing FPSH dan HAM Kab. Kuningan


Kuningan, UPMKnews Salut kepada cewe yang satu ini, kecil-kecil kuda Kuningan, nampaknya slogan itu pantas kita alamatkan kepada sosok Mega Silpiani, bukan bermaksud karena dia tidak memiliki postur badan yang gemuk. Tapi karena kompetensi dan keberanian yang dimiliki olehnya untuk terus berkompetisi hingga akhirnya berprestasi.

Diakhir tahun 2020 lalu dia meraih juara Duta Baca di Kabupaten Kuningan, dan kini mahasiswi yang baru menginjak semester 2 Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) STKIP Muhammadiyah Kuningan baru saja dilantik atau dikukuhkan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH. sebagai Pembimbing Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) dan HAM Kab. Kuningan, periode 2021 – 2023, di Pendopo Pemda Kuningan, Senin (1/3/2021).

Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia memiliki fungsi sebagai wadah pendidikan nonformal di luar sekolah, dan sebagai wadah pembinaan serta pengembangan karakter pelajar dan potensi anggota untuk menjadi insan yang jujur, unggul, adicita, ramah, dan amanah.

Adapun program kerja selama satu periode kedepan, Mega Silpiani akan berkolaborasi dengan gerakan mengajar desa. Selain itu ada juga program weekend with us, pasagi FPSH Jabar. Kemudian pembinaan kesadaran hukum dan HAM di kalangan pelajar melalui roadshow ke sekolah-sekolah, dan menjalin kerjasama serta membantu 7 institusi pemerintah yang telah bekerjasama dengan FPSH Jabar.

Diantara 7 institusi yang akan bekerjasama FPSH selama menjalankan program Institusi Pemerintah Daerah yaitu: 1. Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, 2. Kepolisian Daerah Jawa Barat, 3. Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat, 4. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, 5. Badan Nasional Narkotika Provinsi Jawa Barat, 6. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, dan 7. Petahanan wil. Jawa Barat.

Mega sendiri bisa lolos, hingga dikukuhkan oleh Bupati, tadinya ia ikut seleksi secara online, yang merupakan serangkaian kegiatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diikuti oleh puluhan peserta. “Alhamdulillah saya bisa terpilih, dan ini kebanggan buat saya, sekaligus amanah yang harus saya jalankan sebaik mungkin,” ucap Mega. (asa)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp