Melalui Penataran Wasit Bola Voli, 40 Peserta Siap Cetak Prestasi Atlet Voli Jawa Barat


KUNINGAN, UPMKnews --- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli STKIP Muhammadiyah Kuningan tengah menggelar Penataran Wasit Bola Voli Tingkat Daerah Jawa Barat Tahun 2021, di Aula Gedung C kampus STKIP, sejak Senin hingga hari Kamis besok (4-7/2021).

Pelatihan yang diikuti sebanyak 40 wasit tersebut dibuka oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, M.Pd. Hadir juga dalam acara pembukaan, Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kab. Kuningan, Nuzul Rachdy, SE, didampingi Sekretaris Umum PBVSI Nana Sutarna, M.Pd dan Kabag Kemahasiswaan Dedi Iskandar, M.Pd.

Sebetulnya antusias peserta dari tahun ketahun sangat membludak, namun karena saat ini sedang Covid-19, peserta kami batasi hanya 40 saja. Dan hampir rata-rata mereka dari luar Kuningan, bahkan ada peserta yang dari luar Jawa Barat, yaitu dari Brebes Jawa Tengah, terang Budi, M.Pd, selaku dosen pembina UKM Bola Voli kepada UPMKnews, Rabu (6/1/2020).

Selama dua hari pertama, peserta menerima berbagai materi, dan di hari ketiga dan keempat peserta langsung diajak praktek program-program pelatihan dari para mentor atau wasit terbaik di tingkat nasional, bahkan tak tanggung-tanggung panitia juga menghadirkan wasit berkelas internasional, yakni Raditya Darwis dan Indra Muplih, M.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, Ketum PBVSI berpesan agar para wasit bola voli tingkat daerah Jawa Barat mengikuti pelatihan dengan fokus dan jeli terhadap materi-materi yang disampaikan oleh para mentor, sebab tugas wasit selain mimpin pertandingan tapi berhubungan dengan prestasi para atlet voli, ungkap Nuzul Rachdy.

Semoga dengan pelatihan dan pembekalan ilmu perwasitan dan kepelatihan bola voli, STKIP Muhammadiyah Kuningan ikut andil dalam berkonstribusi menggali dan mencetak atlet berprestasi di cabor bola voli tingkat Jabar. Selain itu Insaya Allah melalui kepelatihan ini bisa menelorkan wasit dan pelatih profesional, ucap Nanan Abdul Manan.

Tak lupa Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan turut mengapresiasi kepada para pengurus dan anggota UKM Bola Voli STKIP Muhammadiyah Kuningan atas terlaksananya kegiatan penataran wasit bola voli. (sekre)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp