Melalui Program "Parenting", Prodi PG-PAUD Bekali Orang Tua dan Siswa Pentingnya Seribu Hari Pertama Sebagai Golden Age


Kuningan - Sebagai implementasi dari kerjasama (MoU) yang dilaksanakan Program Studi PG-PAUD dan Desa Cipancur pada tanggal 13 Februari lalu, hari ini Prodi PG-PAUD STKIP Muhammadiyah Kuningan kembali berkunjung ke Desa Cipancur untuk melaksanakan kegiatan parenting. Senin (24/2/2020).

Sebagai langkah awal dalam kegiatan tersebut, Prodi PG-PAUD yang diketuai oleh Erik, M.Pd ini, mengundang seluruh orang tua siswa baik TK atau PAUD yang ada di Desa Cipancur.

Kegiatan dibuka langsung oleh Sekretaris Desa Bapak Miming Nuryamin, didampingi Ibu Eva Susilawati selaku Ketua Penggerak PKK.

Hadir juga beberapa tim Dosen dari Prodi PG-PAUD STKIP Muhammadiyah Kuningan Erna Juherna, M.Pd, Chitra Charisma Islami, M.Pd, Eva Gustiana, M.Psi, dan Mira Mayasarokh, M.Pd.

Maming Nuryamin dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada tim Dosen PAUD dari STKIP Muhammadiyah, "semoga dengan program parenting ini bisa memberikan pemahaman lebih kepada orang tua dan siswa dan bisa berlanjut" harpnya.

Sementara Erik, M.Pd selaku Ketua Prodi PAUD mengatakan, pentingnya kolaborasi orang tua dan sekolah dalam memberikan pendidikan kepada anak semenjak dini, agar kedepan anak tidak salah kaprah, "dengan 6 prodi yang ada di STKIP, salah satunya kami Prodi PAUD akan terus fokus kepada pendidikan anak, kami siap untuk Cipancur manakala kami dibutuhkan", pungkas Erik.

Erna Juherna, M.Pd yang menjadi narasumber dalam parenting tersebut lebih menyoroti pentingnya pembentukan karakter anak usia dini dalam islam sesuai dengan tahapan perkembangannya.

Di sesi berikutnya Eva Gustian, M.Psi mengajak kepada orang tua dan siswa untuk diet gadget, sebagai solusi mengatasi kecanduan anak terhadap gadget di era 4.0. (sekre/asa


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp