Meriahkan Milad Prodi Ke-12: HIMA PGSD Adakan Lomba Eksternal tingkat SD Se-Kabupaten Kuningan


Kuningan, UPMKNews -- Dalam rangka memeriahkan MILAD Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Muhammadiyah Kuningan Ke-12. Himpunan Mahasiswa (HIMA) PGSD mengadakan Lomba Futsal Tingkat SD Se-Kabupaten Kuningan dan perlombaan internal antar mahasiswa PGSD dengan tema kegiatan “Solidarity In Diversity” yang dilaksanakan dari hari Senin-Kamis (3-6/6/2024).

Kegiatan pembukaan (3/6/2024) dihadiri oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd., Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Dedi Iskandar, M.Pd., Ketua Prodi PGSD, Agus Saeful Anwar, M.Pd., Dosen Homebase PGSD, Ketua HIMA, Perwakilan Demisioner HIMA PGSD 2022/2023, UKM & Ortom serta peserta lomba.

“Prodi PGSD tahun ini merayakan Milad yang Ke-12 dengan mengusung tema “Solidarity In Diversity” dimana terdapat perlombaan Futsal antar SD Se-Kabupaten Kuningan dan juga lomba antar Mahasiswa Prodi PGSD dengan jumlah total peserta kurang dari 100,” tutur Ketua Pelaksana.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari semua pihak. Mari kita bersama-sama menjadikan acara ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh makna bagi setiap individu yang hadir. AKU KAMU KITA JADI SATU (jargon),” tambahnya.

Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd., selaku Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan mengatakan, “semoga dengan adanya perayaan milad melalui kegiatan-kegitaan seperti perlombaan dapat menjadikan Prodi PGSD semakin berkembang dan menciptakan segala inovasi yang menarik dan memberikan dampak positif bagi banyak orang. Sehingga tombak utama mampu mencetak generasi yang berkualitas dan memajukan kampus serta STKIP Muhammadiyah Kuningan diminati oleh masyarakat,” ucapnya.

Begitupun yang disampaikan Ketua HIMA PGSD Periode 2023/2024, Falah Alfazri bahwa Milad Prodi PGSD terdiri dari 2 kegiatan dengan lingkup eksternal dan internal dengan harapan dapat menciptakan kerjasama keberlanjutan antara mitra dengan sekolah di Kabupaten Kuningan. "Sebuah kebanggaan atas partisipasi dari setiap Kepada Sekolah sehingga siswa/i dapat mengikuti perlombaan Futsal Tingkat SD Se-Kabupaten Kuningan," pungkasnya.

Ketua Prodi PGSD, Agus Saeful Anwar, M.Pd., menyampaikan tentang perjalanan Prodi PGSD selama 12 tahun sudah memberikan kontribusi yang aktif. Beliau pun berharap, “semoga kedepan Prodi PGSD terus berprogres dengan memberikan peran dan kontribusi dalam mencetak lulusan-lulusan atau calon guru yang kompeten serta berkualitas,” ujarnya.

Penulis: Dea Siti Wahdiati

Editor: Deliya


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp