Mahasiswa KKN Launching TBM, Sebagai Upaya Mengurangi Kecanduan Anak Terhadap Gadget


Kuningan, UPMKnews -- Menjelang minggu terakhir kegiatan KKN mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan di Desa Padarek - Kuningan, melaunchingkan Taman Baca Masyarakat (TBM), Sabtu, (12/9/2020), di salah satu rumah warga (Ibu Nuraeni).

Tak hanya launching TBM, mahasiswa KKN juga menyerahkan beberapa tong sampah, yang dibuat oleh hasil kreatifitas mahasiswa KKN ke beberapa tempat/blok di Desa Padarek.

Baik TBM atau pembuatan tong sampah, merupakan hasil inisiatif mahasiswa KKN dalam rangka menanamkan minat baca anak atau remaja di Desa Padarek, serta menumbuhkan rasa cinta lingkungan dengan cara selalu membuang sampah pada tempatnya.

Menurut Nuraeni pemilik rumah sekaligus Kepala Sekolah RA Miftahul Hidayah mengatakan, “anak zaman sekarang selalu bermain dengan temannya tetapi mereka selalu membawa gudget, dan asik sendiri dengan gamesnya hingga lupa mereka sedang bermain dengan banyak teman yang dijamin lebih asik disekelilingnya," tutur Nuraeni (12/9).

Berangkat dari itu, kami tim KKN berupaya memberikan tempat untuk berkumpulnya dan juga memberikan banyak peluang ilmu untuk remaja di Desa Padarek, kata Aan Darwati mahasiswa Prodi PMTK.

"Semoga dengan adanya taman baca ini dapat memberikan perubahan yang cukup baik, dan juga dengan adanya tong sampah ini menambahkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga lingkungannya."

Kita juga bisa mengambil hikmah pada masa pandemi ini diantaranya selalu berusaha hidup bersih. Dengan lingkungan yang bersih maka kita akan terhindar dari berbagai virus dan penyakit. "Yuk sama-sama berusaha mewujudkan lingkungan bersih dengan membuang sampah pada tempatnya." pungkas Aan, gadis cantik asal Cirendang, dengan hobinya ngedesain dan sudah bekerja di perusahaan Buana Grafika kepada UPMKnews. [red


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp