Panitia MASTA 2020 Gelar Rapat Persiapan Menyambut Mahasiswa Baru


Kuningan, UPMKnews Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun 2020, Panitia Masa Ta’aruf (Masta) Mahasiswa Baru, menggelar rapat persiapan, di Ruang Rapat Gedung Rektorat Lantai 3 STKIP Muhammadiyah Kuningan, Jum’at (14/8/2020) belum lama ini.

Rapat yang dimulai pukul 13.00 WIB merupakan rapat perdana yang dilakukan oleh Panitia Masa Ta’aruf. Dipandu langsung oleh Ricki Yuliardi, M.Pd selaku koordinator acara, rapat pun berjalan khidmat.

Kegiatan masa pengenalan mahasiswa baru atau yang sering kampus STKIP kenal dengan sebutan CBP (Capacity Building Program), di tahun ini akan dilaksanakan dengan format yang berbeda dibandingan dengan kegiatan tahun lalu.

Pasalnya kondisi dan situasi covid-19 yang tidak ada kejelasan kapan bisa berakhir, membuat para panitia masa ta’aruf tahun ini harus mengubah format kegiatan dengan cara daring (online).

Salah satu panitia juga sudah melakukan koordinasi atau permohonan izin ke bagian SATGAS Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuningan, dan responnya, Satgas PP C-19 belum mengizinkan program masa ta’aruf dengan kegiatan tatap muka langsung di kampus.

“Apalagi jumlah mahasiswa ta’aruf tahun ini lebih dari 650 mahasiswa, menurutnya sangat riskan, kalaupun harus membatasi jarak, itu sangat tidak mungkin karena tetap saja mereka akan berkerumun dan susah dipantau,” terang panitia yang melanjutkan informasinya dari Satgas PP C-19 kepada UPMKnews (14/8)

Dr. Boby Agustan, M.Pd yang menjadi Ketua Panitia pelaksana Masa Ta’aruf tahun ini menyampaikan, konten materi kegiatan masa pengenalan mahasiswa baru tahun ini, tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. “Hanya ada sedikit perubahan nama kegiatannya saja, kalau dulu kita menyebutnya kegiatan CBP, dan sekarang kita namakan Masa Ta’aruf, suapa nuansanya lebih islami, sesuai dengan arahan dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah,” terang Boby.

Lanjut Boby, selama dua hari kegiatan masa ta’aruf, yakni tanggal 3 – 4 September mendatang, mahasiswa baru akan diberikan materi tentang pengenalan kampus, materi pengembangan akhlak, dan materi Al Islam serta Kemuhammadiyahan. [asa]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp