Unik, Mastamaru STKIPMKu TA 2022/2023 berkonsep Sidang Terbuka Senat


Kuningan, UPMKNews – Mahasiswa Baru STKIP Muhammadiyah Kuningan Tahun Akademik 2022/2023 telah resmi ditetapkan melalui kegiatan “Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru (MASTAMARU)”. Pada Selasa (06/09/2022) di lapangan utara kampus STKIPMKu, dan akan berlangsung hingga Kamis (08/09/2022) nanti.

Uniknya, kegiatan Mastamaru yang dihadiri sebanyak 490 Mahasiswa Baru kali ini menggunakan konsep yang berbeda dari yang lain, karena digabungkan dengan konsep Sidang Terbuka Senat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua STKIPMKu, Nanan Abdul Manan melalui Sidang Terbuka Senat. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan banyak terimakasih

“Kami sangat menyambut kehadiran adek-adek semua yang saat ini telah resmi bergabung menjadi bagian di STKIPMKu. Pesan saya hanya satu, percayalah bahwa adek-adek tidak salah memilih Perguruan Tinggi. Kami akan kiatkan adek-adek menjadi lulusan yang unggul dalam Pendidikan, Teknologi, dan Kewirausahaan. One on Selling, One on Service.” Pungkas Nanan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah, BPH STKIPMKu, Wakil Ketua 1, Wakil Ketua 2, Ketua Prodi, dan Para Dosen.

Dalam sambutannya, Drs. Rosid Ismail, M.Pd.I selaku perwakilan BPH STKIPMKu berharap “semoga kehadiran mahasiswa baru akan menambah semangat serta keberkahan, karena hadirnya mereka akan menjadi ladang amal jariyyah terutama di bidang Pendidikan yakni memberikan ilmu dan menyebarkannya.”

 “Saya sangat terharu dan bangga terhadap pelaksanaan Mastamaru kali ini, karena mengangkat konsep yang unik yakni mendemokan Sidang Terbuka Senat sehingga adek-adek mahasiswa baru dapat mengenal dan bertatap muka secara langsung dan menyeluruh kepada Para Senat dan Dosen dari masing-masing program studi.” Tutur Wahid, Tbk selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah. (sekre/Dennia).


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp