Prodi PBSD Mapag Manyar


Kuningan, UPMKnews –  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) baru saja melaksanakan pembukaan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru tahun 2021, atau di Prodi PBSD sendiri menyebutnya Mapag Manyar, mapag artinya menyambut, dan manyar kepanjangan dari mahasiswa anyar (mahasiswa baru).

Mapag manyar dibuka langsung oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, Senin (13/9/20210 pagi tadi, sekitar pukul 08.00 WIB di Gedung C lantai 3 kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Selain ketua STKIP, hadir pula Wakil Ketua I, Dr. Casnan, M.Si, Kaprodi PBSD, Fahmi Rakhman, M.Pd, serta para dosen home base prodi, dan panitia (Hima PBSD). Adapun tema yang di usung pada acara Mapag Manyar: Ngahiji Ngajadi Dulur, Sukmajati Dikbastrada, atau dalam bahasa Indonesia – bersatu menjadi saudara, dan ruh atau jiwa mahasiswa prodi PBSD bersatu untuk menggapai tujuan yang lebih baik.

Nanan Berpesan kepada 42 mahasiswa baru, agar terus menggali potensi yang ada dalam diri, dan anda wajib mengenalinya. Setelah anda memahami potensi diri anda, tugas berikutnya adalah menempatkan potensi diri anda di tempat yang paling tepat.

“setiap orang memiliki keunikan dan keunggulannya masing-masing, tugas kita adalah menempatkan potensi diri kita, dan sesuai. Dijamin kita akan tumbuh menjadi orang hebat atau sukses,” ucap dia.

“Dengan latar belakang yang berbeda namun anda memiliki satu tujuan yang harus di tempuh, yaitu kesuksesan dalam menimba ilmu, dan STKIP Muhammadiyah Kuningan adalah pilihan tepat untuk merubah hidup anda menjadi lebih baik,” tambah Kaprodi. [sekretariat/lenylenz]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp