MASTA HIMA PGSD Langkah Membangun Keakraban


Kuningan,UPMKNews-Dalam rangka memperkenalkan kultur akademik keprodian, membangun keakraban dan penanaman nilai karakter untuk mewujudkan mahasiswa/i Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang progresif dan berprestasi, HIMA PGSD STKIP Muhammadiyah Kuningan menyelenggarakan kegiatan “Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru (MASTA MABA)”  pada Sabtu (01/10/2022) bertempat di Bumi Perkemahan Palutungan.

Dengan mengusung tema “SEMAPUR : Semangat Mahasiswa Baru Menuju Progresif dan Berprestasi”, seluruh civitas Prodi PGSD beserta 130 Mahasiswa/i yang hadir siap terus semangat dalam mencapai tujuan khususnya untuk terus memberi dan membangun citra positif di luar maupun di dalam STKIPMKu.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Nanan Abdul Manan, M.Pd., selaku Ketua STKIPMKu, dalam sambutannya ia menyampaikan “Selamat datang dan selamat hadir di STKIPMKu serta menjadi bagian dari Prodi PGSD STKIPMKu. Semoga rekan-rekan mahasiswa/i dapat terus mengembangkan diri dan memberi positive energy serta positive change di kampus umumnya dan di prodi khususnya.”

Pembukaan ini juga dihadiri oleh Agus Saeful Anwar, M.Pd., selaku Ketua Prodi PGSD bersama Ketua LPPM, Ketua LPK, Kabag KMB dan Kepala UPT Bahasa.

Agus berpesan, “Masa Ta’aruf Prodi PGSD harus dapat dijadikan semangat untuk saling mengenal satu sama lain, khususnya bagi Mahasiswa Baru untuk mengenal dosen dan mengenal prodi secara mendalam. Teman-teman mahasiswa harus terus semangat, jangan sampai hanya semangat untuk mendapat gelar akademik, tetapi harus bisa terus berprogres baik secara pengetahuan, sikap, keterampilan dan karakter yang sesuai dengan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.”

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari, yang dimulai dengan acara pembukaan serta diakhiri dengan beberapa games yang dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan. (sekre/Dennia).


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp