Resmi dilantik, HIMA PGSD STKIPMKu siap kompak memberi Perubahan Positif


Kuningan,UPMKNews - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMA PGSD) STKIP Muhammadiyah Kuningan telah menyelenggarakan kegiatan pelantikan kepengurusan HIMA PGSD Periode 2022/2023, pada hari Rabu (28/09/2022) bertempat di Gedung Djarnawi Hadikusuma STKIPMKu.

Kegiatan ini mengusung tema “Terbinanya Insan Akademis, Agamis, Harmonis, Produktif, Inspiratif dan membangun HIMA PGSD sebagai Education Organization” yang diketuai oleh Indra Lesmana. Kegiatan ini merupakan upaya dalam rangka membuka ruang aktualisasi peran mahasiswa dikalangan masyarakat akademis yang mempunyai maksud dan tujuan untuk memupuk jiwa dan semangat social, gotong royong dan cinta lingkungan, seni dan budaya sebagai wujud insan Pancasila,

Dihadiri oleh Hermawan, M.Si. selaku wakil ketua II STKIPMKu, Agus Saeful Anwar, M.Pd selaku Kepala Prodi PGSD STKIPMKu, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni yang diwakili oleh Yogi Prayogi, S.Pd, Dosen Homebase PGSD, Ketua BEM serta DPM STKIPMKu.

Pelantikan ini diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars Muhammadiyah. Setelah itu dilanjut dengan sambutan-sambutan, dan acara inti berupa pembacaan Surat Keputusan Pelantikan Kepengurusan HIMA PGSD tahun 2022/2023, pelantikan serta pembacaan ikrar pengurus HIMA 2022/2023 yang dipimpin oleh wakil ketua II STKIP Muhammadiyah Kuningan. Kegiatan ini ditutup dengan doa serta foto bersama.

Dalam sambutannya, Indra Lesmana menyampaikan, “sebanyak 48 orang telah resmi tercatat dan siap dilantik sebagai pengurus HIMA PGSD Periode 2022/2023.”

Agus Saeful Anwar, M.Pd berpesan agar para pengurus HIMA PGSD periode 2022/2023 dapat mengekspresikan diri tanpa melihat latar belakang yang berbeda. “Silahkan berekspresi di HIMA tanpa melihat latar belakang masing-masing” tegasnya.

Hermawan, M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka acara memberi amanah khusus terutama bagi formateur atau ketua umum HIMA PGSD yaitu Mustaid untuk membuat agenda-agenda atau gebrakan-gebrakan yang positif yang bisa memberikan perubahan kepada anggotanya. “buat HIMA sebagai sarana pengembangan diri secara positif bagi para anggota khusunya dan seluruh mahasiswa/i STKIPMKu sehingga dapat memberikan value yang positif.”

“Bapak ucapkan selamat kepada yang sekarang menjabat dan tolong kompak dalam manecapai tujuan dan memberi perubahan yang positif”pungkasnya. (sekre/Dennia, ketua HIMA PGSD/Mustaid).


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp