Mumas Hima PGSD: Peluang Melahirkan Pemimpin Baru yang Cerdas dan Inovatif


Kuningan, UPMKnews -- Bakal ada catatan sejarah baru bagi estafet kepemimpinan Himpunan Mahasiswa PGSD tahun ini. Pasalnya hari ini Sabtu (22/8/2020) Hima PGSD STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar agenda Mumas (Musyawarah Mahasiswa), yang bertempat di Aula Lantai 3 Gedung C.

Momentum penting tersebut pun dibuka langsung oleh Wakil Ketua 1 Dr. Casnan, M.Si, didampingi Kepala Bagian Kemahasiswaan Dedi Iskandar, M.Pd. Turut hadir juga Ketua Prodi PGSD Dede Darkam, M.Pd dan beberapa dosen homebase lainnya.

Ketua Hima PGSD Periode 2019-2020, Ajeng Aliya Nurlatipa menyampaikan terimakasih, kepada rekan-rekan dan tamu undangan yang hadir. Dirinya berharap Mumas kali ini berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang optimal.

Menurut Kaprodi PGSD, mumas merupakan ajang musyawarah tertinggi tingkat prodi untuk melaporkan kinerja kepengurusan periode 2019-2020 dan memilih kepengurusan baru periode 2020-2021 yang cerdas dan inovatif.

Dede meminta kepada peserta Mumas agar mengikuti acara sampai selesai, karena banyak hal positif dari acara ini, dan tidak didapatkan di bangku kuliah, tegasnya Dede.

Dr. Casnan juga berpesan kepada peserta Mumas, agar serius dalam belajar berorganisasi, tantangan dan persoalan yang ada dalam tubuh organisasi harus disikapi dengan bijak dan penuh semangat.

“Maka mengenali jenis masalah, sebab masalah, para pihak yang terlibat dalam masalah, ruang dan waktu, dampak/efeknya menjadi penting dalam proses pendewasaan kita di dalam organisasi,” jelas Dr. Casnan.

Dedi Iskandar, dalam pesan singkatnya menyampaikan, Mumas PGSD tahun sekarang bisa lebih menghidupkan dan memberi warna, khususnga bagi Prodi, umumnya untuk lembaga, karena HIMA sebagai wadah Ormawa untuk membangun karakter yang baik dan bisa pro aktif pada kegiatan-kegiatan prodi/lembaga. [asa]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp