Owner Fajar Group Isi Kuliah Umum di STKIP


Kuningan, UPMKnews --- Pemilik (owner) Fajar Group atau Direktur Utama Cahaya Cemerlang Group, H. Yogi Tyandaru, S.So, baru saja mengisi kuliah umum kewirausahaan kepada 200 mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan, di lantai 3 gedung djarnawi Hadikusuma, Selasa (22/3/2022).

Hadir sekaligus membuka acara, ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd didampingi wakil ketua 1 Dr. Casnan, M.Si sekaligus menjadi moderator pada acara tersebut.

“kegiatan ini upaya STKIP untuk menunjang visi kampus salah satunya unggul dalam kewirausahaan. Bagaimanapun peta jalan karir mahasiswa harus memiliki kepastian, salah satu bumbunya mereka mengikuti pelatihan atau workshop,” ungkap Nanan

Hal yang harus disadari kata Nanan adalah how to collaborate. Karena pendidikan dan dunia industri hari ini harus dikawinkan.

Dalam kuliah umum, H. Yogi menyampaikan kunci bisnis itu 2M (mengerti dan mencintai) gak boleh ikut-ikutan. “kalian tidak akan punya masa depan jika kalian tidak memikirkan tentang masa depan,” tegas dia kepada para mahasiswa.

Bahkan ia juga menceritakan kesuksesannya dengan cara berani optimis, diantaranya adalah BODOL (berani optimis pake duit orang lain), BOTOL (berani optimis pake tenaga orang lain) dan BOOOL (berani optimis pake otak orang lain).

img/responsive

Selain materi dari H. Yogi, diperkuat juga oleh ketua GEKRAFS (gerakan ekonomi kreatif) Asep M Albar, dirinya siap mendorong menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang lahir dari kampus STKIP Muhamamdiyah Kuningan. (yayat)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp