Pelantikan HIMA PAUD, Organisasi Sebagai Hidden Kurikulum



Kuningan - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini (HIMA PAUD) STKIP Muhammadiyah Kuningan telah melaksanakan pelantikan pengurus baru periode 2019/2020.

Pelantikan ini dilaksanakan pada hari Jum'at, 7 Februari 2020, yang bertempat di Aula Gedung C Lantai 3 STKIP Muhammadiyah Kuningan. Acara yang dihadiri oleh Ketua Program Studi PG-PAUD, serta beberapa Dosen home-based PAUD berjalan hikmat.

Pelantikan dan serah terima jabatan sekaligus launching UKM Tari dan Dongeng ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, serta pembacaan Surat Keputusan (SK) Ketua tentang penetapan pengurus Hima PAUD periode 2019/2020, dilanjutkan dengan pelantikan serta pengambilan sumpah janji pengurus baru Hima PAUD langsung oleh ketua Prodi PG-PAUD, Erik, M.Pd.

Sri Zakiah Nur (mahasiswi semester enam) selaku Ketua Hima PAUD yang baru saja dilantik, dalam sambutannya menyampaikan bahwa HIMA PAUD kedepan harus memberikan sumbangsih yang bermanfaat, bukan untuk mahasiswa PG-PAUD saja, tetapi juga untuk masyarakat luas. Pengurus HIMA PAUD periode sekarang akan berusaha mengedepankan nilai-nilai kebersamaan sesuai dengan tema yang di angkat "dengan semangat kebersamaan mari ciptakan organisasi yang berkemajuan".

Zakiah juga berharap kedepan program kerja HIMA PAUD dapat terealisasikan, dan kepada seluruh pengurus hima yang baru agar saling mengingatkan dalam kebaikan dan menjadikan HIMA PAUD sebagai organisasi yang lebih baik dan lebih maju lagi", pungkas Zakiah (11/2).

Ketua Program Studi PG-PAUD Erik, M.Pd dalam sambutannya berpesan bahwa “jabatan merupakan sebuah tanggungjawab dan amanah”. Ia juga mengucapkan selamat kepada para pengurus Hima PAUD yang baru dilantik. “Selamat menjalankan tugas, silahkan laksanakan tugas dengan sebaik mungkin sehingga mampu menunjang pengembangan proses pendidikan di kampus kita ini”.

Erik juga menegaskan pentingnya berorganisasi sebagai hidden kurikulum,

"organisasi mampu merubah dan membentuk karakter  positif seseorang tanpa kita sadari".

Dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) menjadi center dalam pengembangan potensi dan skill yang harus dimiliki oleh mahasiswa, "kalau anda mau jadi guru, jangan mau jadi guru yang biasa saja", pungkas Erik. (11/2)

Sebagai Ketua Umum Hima PAUD demisioner,  Indah menyampaikan terimakasih dan minta maaf atas progam yang sudah dan belum terlaksanakan di periode sebelumya, "Insya Allah kedepannya siap membantu bersinergi mensukseskan program Hima jika dibutuhkan", ujar Indah. (sekre/asa)


Bagikan berita ini | Facebook Twitter Whatsapp