Pelantikan ISC: Ikhsan Ganda Saputra Siap Menjadi Motor Penggerak Dakwah Kampus


KUNINGAN, UPMKnews -- Lembaga Dakwah Kampus Islamic Study Club (LDK-ISC) STKIP Muhammdiyah Kuningan, hari ini Selasa (10/11/2020) menggelar kegiatan Pelantikan Pengurus di Masjid Jami' Nuroh Binti Sholih Al-Mudafi'i STKIP.

Agenda pelantikan tahun ini agak sedikit berbeda, pasalnya UKM yang memiliki tagline “Cerdas, ikhlas dan Istiqomah” diisi dengan rangkaikan kegiatan Pre Test Baca Al-Quran untuk pengurus dan anggota muda, serta dilanjutkan Rapat Kerja (Raker), dengan mengusung tema, “Membentuk keperibadian muslim yang berkualitas, akademis dan menjungjung tinggi nilai ukhwah islamiyah”.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Ketua I STKIPMK Dr. Casnan, M.Si, Pembina ISC Asep Usamah, M.Pd.I, yang didampingi oleh Wakil Pembina Agung Saputra, S.Pd. Hadir juga dari Perwakilan HIMA dan para UKM di lingkungan STKIPMK. Selain itu turut hadir dari FSLDK Puskomda Cirebon Raya, LDK Ar Rihlah STIKES Muhammadiyah Kuningan LDK Al Kahfi UNIKU dan LDK Al Husna STiS HK.

Sebanyak 47 pengurus dan 63 anggota muda secara resmi dilantik oleh Dr. Casnan, M.Si selaku Wakil Ketua Bidang Akademik, disaksikn oleh Pembina dan Wakil Pembina serta perwakilan Anggota Kehormatan ISC M. Fisa Al Iqbal, S.Pd dan Vita Damayanti, S.Pd dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dr. Casnan, menyampaikan, "Berdakwah itu jangn kaku harus bisa beradaptasi dengn perubahan yang ada. Dimana saat ini sosmed adalah salah satu alat yg cukup simpel dan praktis untuk kita berdakwah.”

Selain itu Ia berharap, kepengurusan yang baru ini bisa menjadi pengurus yang amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta menjadikan ladang ibadah khusunya untuk diri peribadinya, kata Casnan.

“Dalam menyelenggarakan suatu kegiatan memang tidak mudah, maka dari itu diperlukan perjuangan dari seluruh kader, pengurus dan anggota LDK-ISC. Dan saya berharap kepada pengurus baru, kiranya dapat melanjutkan program kerja pengurus lama, meningkatkan kerjasama dengan mitra organisasi, terutama dalam meningkatkan kapasitas anggota, sehingga menjadi insan akademis yang entrepreneur,” katanya lagi.

Sementara itu pembina ISC Asep Usamah, M.Pd.I menambahkan 3 hal yang harus disiapkn oleh pengurus ISC, yakni hikmah, perkataan yg baik, memberikan solusi cerdas dan berjiwa humanis.

Selain itu, Ketua LDK-ISC priode 2019 Deri Muhammad Rojikin berhrap kepengurusan yang baru agar lebih baik dari kepengurusan sebelumnya dan memberikn ucapan terimaksih kepda lembaga atas support dan kerja samanya.

"Pelantikan ini bukti bahwa rekan-rekan semua siap dengan tanggung jawab dan amnah, untuk itu saya berharapa semoga organisasi ini bisa lebih baik dan lebih kompak dalm menjalankan tujuannya, selain itu ucapn terimakasih kepada Pihak lembaga dan pimpinan yang telah memberikan segalanya entah itu support dan pelayanan yang membantu keberlangsungan geraknya organisasi ini.” Ungkap Deri.

Sementara ketua terpilih ISC Ikhsan Ganda Saputra menambahkan, "dalam berdakwah pastinya hambatan dan ujian itu pasti ada untuk itu mari kita bersam-sama dalam menjalankanya dan tentunya kita harus istiqomah serta menjadikan ISC sebagai wadah silaturahmi dan menggali ilmu bersama". Ungkapnya.

Saat dipintai komentarnya, pendiri ISC sekaligus Wakil Pembina Agung Saputra, S.Pd mengucakan terimaksih kepda Ketua ISC Priode 2019 kang Deri M. Rojikin atas dedikasi dan tanggungjawabnya. Serta mengucapkan ucapan selamat kepda kang Ikhsan Ganda Saputra atas amanah yang diterima serta diharapkan bisa menjadi motor penggerak dakwah di STKIP Muhammadiyah Kuningan.

“Jazakallah katsir kepda Kang Deri beserta jajarannya selama satu tahun kepengurusan semoga amal ibadah teman-teman dapat balasan dari Allah SWT.

Agung juga mengucapkan selamat kepada Kang Ikhsan dan jajarannya, “semoga pengurus LDK-ISC yang baru ini, semoga tetap bersinergi dengan lembaga dalam berbagai kegiatan, dan selalu mengedepankan kualitas kader dan anggota yang lebih baik lagi,” ungkapnya

"Selain itu ISC harus benar-benar komitmen dalam berdakwah serta bisa terus andil dan membantu kemajuan STKIP Muhammadiyah Kuningan terkhusus bisa membantu program-program Lembaga AIK." harapnya. [sekre/ayy]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp