Peletakan Batu Pertama oleh Bupati Tandai Dimulainya Pembangunan Padepokan Tapak Suci Kuningan


Kuningan, UPMKnews --- Peletakan batu pertama oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH,MH, tandai dimulainya pembangunan Padepokan Tapak Suci 143 Putera Muhammadiyah Kuningan, Kamis (2/4/2021) di halaman utara kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Bupati juga sekaligus penyematan simbolis medali Juara tingkat Nasional kategori seni kepada atlet muda tapak suci, yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta beberapa bulan lalu, serta pemberian beasiswa full dari STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Bupati Kuningan berikan apresiasi kepada organisasi muhammadiyah atas kiprah, darma bakti, dan kontribusinya dalam pembangunan dan memajukan pendidikan di kabupaten kuningan.

“Saya harap dengan berdirinya padepokan tapak suci putera muhammadiyah sebagai bagian dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kuningan akan meningkatkan semangat berlatih para atlit sehingga mampu melhirkan atlit-atlit bela diri pencak silat yang profesional yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kuningan.” Ujar Bupati Kuningan.

STKIP Muhammadiyah Kuningan ikuti kejuaraan secara virtual Universitas Muhammadiyah Surakarta dan mendapat juara pertama. Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd, menyampaikan ingin mengembangkan wawasan akademik yang berorientasi pada kejuaraan nasional dan internasional.

“sebagai bagian dari komponen perserikatan STKIP Muhammadiyah Kuningan, sangat membuka lebar kepada semua bidang untuk sama-sama bersinergi dan berkolaborasi membangun Kabupaten Kuningan. Saya harap STKIP Muhammadiyah bisa memajukan Kabupaten Kuningan khususna di bidang akademik.” Ujar Nanan.

Ketua PIMDA 143 Tapak Suci Kab. Kuningan Hermawan, ingin agar ke depannya semua komponen dapat memaksimalkan pembukaan cabang yang saat ini baru ada 38 cabang, terdiri dari SD, SMP, SMA.

“Alhamdulillah tapak suci ini bisa menyelenggarakan peletakan batu pertama di tengah pandemi covid-19 ini. Dengan adanya pembangunan padepokan, tapak suci kuningan dapat bekembang.” ujar Hermawan.

Sangat menggembirakan, bupati kuningan siap menyumbang 100 sack semen untuk pembangunan padepokan, kemudian Maman selaku kontraktor direktur CV Akbar Putra Jaya, sudah menyumbang 200 sack.

"CV akbar putra jaya Insya Allah setiap ada proyek pembangunan dimana saja, akan menyumbangkan atau memberikan kontribusinya ke tapak suci untuk pembangunan padepokan," terang Maman.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jabar, Prof Makhmud Safe’I, Ketua Pimpinan Wilayah Tapak Suci Jabar Mus Suherman, PDM, PD Aisyiyah, Pimpinan AUM, BPH STKIP, para Pendekar dan Pimpinan Ortom. (sekre)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp