Pemilihan Mojang Jajaka pada Milad STKIPMKu yang ke-12


Kuningan,UPMKNews-Dalam rangka Milad STKIP Muhammdiyah Kuningan yang ke 12 kali ini, pihak kampus mengusung tema “Connecting Dreams” dengan harapan kedepannya STKIP Muhammadiyah Kuningan dapat menjadi penghubung bagi mereka yang memiliki mimpi besar menuju kesuksesan di masa yang akan datang.

Ada beberapa kegiatan dan perlombaan yang diadakan pada milad kali ini, diantaranya : Lomba video ucapan milad, lombaa foto kemeriahan milad, opening ceremony, pengenalan bazar, parade, wardah beauty class dan pasanggiri pop sunda, mojang dan jajaka kampus, seminar peringatan Hari Ibu, Lomba OTRAD dan lomba tumpeng, jalan sehat dan pagelaran wayang.

Rabu, (21/12/2022) dilaksanakan pemilihan Mojang dan Jajaka kampus yang diikuti oleh perwakilan dari setiap kelas dan prodinya masing-masing. Dengan dilaksanakannya event ini tentunya memiliki dampak positif bagi Mojang dan Jajaka terpilih, diantaranya adalah :

1.         Memulihkan kepercayaan diri dengan menjadi lebih mandiri dan produktif.

2.         Menyadari pentingnya belajar dan berusaha untuk tetap menuntut ilmu supaya dapat hidup mandiri di masa depan.

3.         Menjadikan komunitas Mojang Jajaka sebagai tempat berkumpul, berdiskusi, dan bertukar pikiran.

Dari sekian banyak peserta yang mengikuti pemilihan Mojang Jajaka Kampus dan telah melewati beberapa tes QnA, lalu menampilkan bakat yang dimiliki dalam kegiatan unjuk Kabisa, dewan juri memberikan keputusan berdasarkan penilaian yang telah dilaksanakan.

Terpilih Mojang Kampus yakni Mega Silpiani dari Program Studi PG-PAUD dan  yang menjadi Jajaka adalah Muhammad Syahrul Rozi dari Program Studi PBSD.

“ Alhamdulillah bersyukur banget bisa jadi Mojang Terpilih, sebenarnya gak nyangka karena sebelumnya merasa insecure, tapi kita harus berani dan yakinin diri sendiri kalau kita itu mampu. Jika kita merasa insecure pada salah satu bagian maka kita harus mencari tahu terlebih dahulu kita unggul di bagian apa dengan kata lain memaksimalkan bakat yang kita miliki.” Ucap Mega.

“ Kegiatan ini luar biasa sekali, karena sebagai MC saya merasa ini di luar ekspektasi , tidak menyangka akan seheboh ini, terutama antusias dari penontonnya ternyata bukan hanya Mojang Jajaka nya saja yang antusias mengikuti kompetisi hebat banget pokoknya. Sukses selalu semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan di tahun berikutnya.” Begitu tanggapan Sindy selaku MC yang memandu jalannya kegiatan pemilihan Mojang Jajaka.

Sesuai dengan apa yang dikatakan oleh MC, penonton yang mendukung peserta MOKA sangat antusias atau heboh sekali, bahkan ada juara suporter terheboh yang dimenangkan oleh suporter Tim PBSD. Tak hanya itu, Bazar pun tetap ramai pengunjung meskipun kegiatan pemilihan Mojang Jajaka Kampus berlangsung.

Sumber : 

Nama lengkap : Khoirin Inayah
NIM  : 205223016
Prodi : Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah semester 5


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp