Lembaga SDC Siap Kawal STKIP Muhammadiyah Kuningan Terapkan Konsep Systems Thinking Kedalam Kurikulum


Kuningan, UPMKnews -- Pentingnya sistem berfikir di kalangan siswa atau mahasiswa, kini STKIP Muhammadiyah Kuningan melakukan kerjasama dengan lembaga System Dinamics Center (SDC) yang berpusat di Komplek Perumahan IPB Bogor.

Kerjasama yang telah dilakukan oleh kedua belah pihak itu pun dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) langsung oleh Dr. Irman Firmansyah, MSi, dosen IPB Bogor sekaligus sebagai Head of System Dynamics Center dan Ketua STKIP Nanan Abdul Manan, M.Pd, pada Kamis, (26/11/2020) di ruangan rektorat lantai 2 kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan belum Lama ini.

Tak hanya bertujuan untuk peningkatan model berfikir siswa atau mahasiswa, rencananya kedepan para dosen dan calon tenaga pendidik di lingkungan STKIP Muhammadiyah Kuningan akan di treatment terkait peningkatan kapasitas SDM dalam menerapkan systems thinking dan system dynamics.

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd berharap, kerjasama ini sebagai satu langkah awal bagi Perguruan Tinggi Keguruan, yang merupakan pendorong dan mencetak guru agar dapat menerapkan Systems Thinking di sekolah-sekolah kedepannya.

Ditambahkan oleh Dr. Casnan, M,Si selaku wakil ketua 1 bidang akademik dan kemahasiswaan, menyampaikan, konsep systems thinking akan dikembangkan dalam kurikilum Pendidikan Tinggi.

STKIP Muhammadiyah Kuningan dalam proses pembelajarannya akan menerapkan konsep systems thinking untuk problems solving sehingga lulusan STKIP muhammadiyah kuningan akan dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan di perusahaan, lembaga ataupun di masyarakat. (asa)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp