Prodi PG-PAUD PGSD Siap Implementasikan Kerjasama MBKM


Kuningan, UPMKnews STKIP Muhammadiyah Kuningan siap mengimplementasikan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI).

Dalam rangka mengimplementasikannya, dua Program Studi STKIP Muhammadiyah Kuningan, yakni Prodi PG-PAUD dan PGSD menggandeng kampus Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC).

Hari Jum’at (06/11) minggu kemarin, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan bersama dua Prodi melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dengan Rektor UMC.

Bertempat di ruang Rektorat Lantai 2 UMC, acara tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UMC Arif Nurudin, M.T beserta jajarannya, Sedangkan rombongan dari STKIP Muhammadiyah Kuningan dihadiri oleh Ketua STKIP Nanan Abdul Manan, M.Pd, Kaprodi PG-PAUD Erik, M.Pd, Kaprodi PGSD Dede Darkam, M.Pd dan beberapa dosen.

Dalam Sambutannya, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan merasa senang telah menjalin kerja sama dengan UMC. Harapannya dengan adanya kerja sama ini, STKIP dan UMC mampu saling membantu dalam pelaksanaan program MBKM nantinya.

“Dengan kerjasama ini harapannya kita dapat menjalankan program kemitraan dalam pelaksanaan MBKM. Lebih lanjut kedua prodi nanti dapat mendiskusikannya lebih jauh mengenai detail pelaksanaannya”, ujar Nanan.

Sedangkan Rektor UMC, juga mengungkapkan kegembiraannya atas kerjasama yang dilakukan oleh pihak STKIP, “sesama perguruan tinggi muhammadiyah ini momentum kita untuk saling menguatkan. Selain MBKM, harapannya kita juga bisa mengembangkan kerja sama dalam bidang lain yang mencakup catur dharma perguruan tinggi antara kedua belah pihak”, ungkapnya.

Kerja sama ini diharapkan mampu memberikan hasil yang positif serta simbiosis mutualisme bagi kedua kampus dalam menjalankan program MBKM yang salah satunya pertukaran mahasiswa.

Kami berharap semua, baik mahasiswa PG-PAUD atau PGSD mampu mendapat pengalaman dan ilmu yang bermanfaat. Serta mampu membawa dampak positif bagi kedua kampus, ungkap Erik kepada UPMKnews (6/11)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp