Pembekalan Magang Dasar oleh DPL


Kuningan, UPMKnews --- Senin (16/1/2023) mahasiswa program studi PGSD yang terbagi kedalam beberapa kelompok Program Magang Dasar telah mengikuti pembekalan sejak hari ini. Salah satunya adalah mahasiswa yang ditempatkan di SDN 1 Karangtawang Kuningan.

Bertempat di ruangan kelas, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Agus Saeful Anwar menyampaikan prihal poin-poin penting yang harus dijadikan catatan dalam menjalankan kegiatan magang dasar selama 2 pekan, mulai dari tanggal 23 Januari hingga 4 Februari 2023.

Magang dasar yang dilaksanakan oleh mahasiswa semester 2 Prodi PGSD lebih ditekankan kepada kegiatan pengamatan atau observasi, diantaranya berkaitan dengan kultur sekolah, visi misi sekolah, kegiatan ceremony, tata tertib sekolah, organisasi sekolah, kurikuler dan ekstrakurikuler dan proses pembelajaran.

DPL menegaskan agar kegiatan magang dasar harus diikuti secara serius, yakni dengan mengimplementasikan nilai-nilai yang sudah tertuang dalam pedoman magang dasar. “selain mengaci kepada pedoman, selama disana mahasiswa harus menjaga prilaku, baik itu sopan santun atau 5 S (senyum, salam, sapa, sopan dan santun)."

Sebanyak 9 mahasiswa/i mengikuti pembekalan magang dasar, Imanudin, Yusi Nurfatimah, Gendhys Sekar ayu Kinasih, Sindya nurhabibah, Rima Dwi septiani, Debby Riesna Firmansyah, Tendi Maulana, Farrel Safahizqia kamal, Ade imron dan Mahpud Hidayat. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama. (gundala)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp