TK Labschool STKIP Akan Segera Diresmikan


Kuningan, UPMKnews --- Pada Selasa (23/3/2021) lalu, sekitar pukul 13.00 WIB, TK Labschool STKIP Muhammadiyah Kuningan mendapat kunjungan khusus dari Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Rahmatika Purnama, SE, yang merupaka istri dari Bupati Kuningan periode 2018 – 2023.

Dalam waktu yang bersamaan kehadiran Bunda Paud juga didampingi langsung oleh Kabid PAUD Dikmas Kuningan, Dr. Elon Carlan.

Kehadiran dua tokoh itu pun sontak mendapat sambutan hangat oleh para pimpinan STKIP Muhammadiyah Kuningan, yakni Nanan Abdul Manan, M.Pd, selaku Ketua STKIPM Ku, Wakil Ketua I, Dr. Casnan, M.Si, dan Wakil Ketua II, Hermawan, M.Si, kemudain dari unsur Prodi, hadir Erik, M.Pd selaku Kaprodi PAUD, beserta segenap dosen dan mahasiswa PAUD.

Tak hanya penyambutan yang hangat dari para pimpinan, Bunda PAUD juga disambut meriah oleh tarian kreasi khas mahasiswa Prodi PAUD. Tak ayal tepuk tangan dari para hadirin, menambah suasana semkain meriah dan hangat.

Dalam penymabutannya, Nanan Abdul Manan, tak lupa menyampaikan rasa syukur dan terimakasih, “suatu kehormatan, baru 1 bulan berdiri, TK Labschool STKIP sudah mendapat kunjungan khusus dari Bunda Paud, sekaligus Pak Kabid Paud Dikmas,” ucapnya

“TK Labschool ini kami inisiasi sebagai wujud penguatan institusi, khususunya di Prodi PG-PAUD, agar Prodi Paud bisa mencapai predikat, dari akreditasi B menjadi akreditasi A, ujar Nanan.

Nanan juga menyinggung, kalau dalam waktu dekat STKIP juga akan mendirikan Lab Sekolah Dasar (SD).

Sementara Bunda Ika, tak henti-hentinya mengapresiasi kepada STKIP Muhammadiyah Kuningan yang sudah memiliki TK Labshool, “bunda yakin TK Labschool ini akan maju pesat, karena bunda melihat tempatnya sudah sangat representative sekali, apalagi lingkungan disekitarnya alam bebas dengan view yang indah.”

“bahkan kalau saya harus bilang, TK Labschool ini tidak harus di visitasi untuk pertama kalinya, karena kunjungan kami kesini bersama Pak Elon, secara tidak langsung kami sudah memvisitasi,” ujar Bunda Ika, disahut tepuk tangan oleh seluruh hadirin.

“Bahkan kedepan kami ingin kerjasama STKIP dengan program bunda paud, bisa terus dijalin, karena bunda juga butuh partisipasi mahasiswa untuk mengawal program-program di masyarakat,” ucap Bunda Ika lagi.

Bunda ika juga berharap, dalam waktu dekat TK Labschool STKIP segera diresmikan.

“kami sangat mendukung program-program pendidikan yang dikembangkan oleh kampus, dan ini tugas kami di pemerintahan, karena pemerintah juga tida bisa jalan sendiri. Mari kita bangun Kuningan.” tambah Dr. Elon. (sekre)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp