STKIP Muhammadiyah Kuningan Melalui Prodi PMTK Siap Luncurkan Bimbel Matematika-Mu


Kuningan, UPMKnews – Program Studi Pendidikan Matematika (PMTK) STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar workshop penyususnan modul bimbel sebagai dobrakan program baru di akhir tahun 2020. Pada hari Kamis hingga Minggu (29 Okto - 01 Nov 2020) di kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Kegiatan workshop tersebut dilakukan sebagai langkah PMTK dalam persiapan pendirian lembaga bimbingan belajar (bimbel), dan pertama di kabupaten Kuningan yang dinaungi oleh perguruan tinggi.

Prodi yang digawangi oleh Evan Farhan Wahyu Puadi, M.Pd rencananya akan menamai lembaga bimbel tersebut dengan nama Bimbel Matematika-Mu. Yang mana dalam kiprahnya nanti akan melibatkan dosen mahasiswa dan alumni.

Pada hari pertama workshop, dibuka langsung oleh Wakil Ketua 2 Bidang SDM Hermawan M.Si, dan ditutup oleh ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, M.Pd, selaku Ketua STKIP berpesan kepada peserta workshop agar terus bersemangat untuk membesarkan Bimbel nanti.

Ketua STKIP berharap, lembaga bimbel ini segera berdiri, tapi tidak hanya berdiri saja, tetapi harus mempunyai ciri khas tersendiri dibanding dengan lembaga bimbel yang lain.

"SDM nya juga harus disiapkn oleh Prodi PMTK, sehingga tercipta SDM yang unggul dalam pndidikan, dan lembaga bimbel juga merupkan salah satu upaya kita dalam penguatan program kewirausahaan", kata Nanan

Konstribusi teman-teman semua tidak lepas dari rangkaian proses pendidikan selama di STKIP Muhammadiyah Kuningan. Dengan memegang teguh prinsip, hidup untuk selalu fokus pada tujuan, kata Nanan lagi. 

Workshop selama 4 hari itu menghadirkan narasumber tunggal, yakni Topic Offirstson, M.Si., M.Pd, selain praktisi pendidikan dan sudah berpengalaman mengelolan lembaga Bimbel, dirinya juga saat ini menjabat sebagai Ketua PGM Kab. Kuningan.

Ketua Prodi PMTK Evan Farhan Wahyu Puadi, mengungkapkan rasa optimis yang tinggi dengan tim yang ada untuk mewujudkan PMTK yang unggul serta memiliki lulusan yang berkualitas, mandiri dan berkarakter, ungkapnya.

Workshop ini juga bertujuan untuk menjaring calon instruktur Bimbel yang berkualitas, dan menghasilkan modul yang akan digunakan sebagai bahan ajar matematika setiap jenjang di lembaga bimbel Matematika-Mu, terang Evan

Disampaikan oleh Topic Topic Offirstson, selama mengikuti kegiatan para peserta diberikan trik-trik cepat atau rumus-rumus praktis dlm menyelesaikan berbagai macam soal yang terdiri dari materi SD, SMP dan SMA, dimana trik-trik atau rumus cepat itu belum pernah ada di lembaga bimbel yg lain, sehingga hal ini akan menjadi indentitas atau ciri khas dari lembaga Bimbel Matematika-Mu. [sekre/asa]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp