Pengabdian Kepada Masyarakat, HIMATIK STKIPM Ku bagikan 1.000 Masker Kepada Masyarakat


KUNINGAN, UPMKnews  – Entah kapan wabah virus covid-19 akan segera henggang dari muka bumi ini, kasus demi kasus anehnya semakin bertambah, dan masih belum membaik, bahkan semakin meningkat. Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor.

kasus yang paling sederhana adalah kurangnya partisipasi maskyarakat dalam memenuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker ketika berpergian.

Terlihat sepele namun dampaknya sangat besar bagi kita dan juga orang-orang di sekitar kita. Hal tersebut memberikan dorongan kepada HIMATIK (Himpunnan Mahasiswa Teknologi Informasi dan Komunikasi) STKIP Muhammadiyah Kuningan, untuk membagikan 1.000 masker gratis kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut mereka laksanakan di 3 titik yaitu, 1) Jln. Siliwangi, Jln. Otista, Kuningan Kota, dan Taman Kota. 2) Pasar Kepuh dan Pasar Baru. 3) Pandapa, Jln. Aruji dan Jln. Juanda.

Selain membagikan 1.000 masker gratis mereka juga mengadakan galang dana bersama dt peduli untuk korban banjir yang ada di Subang Jawa Barat.

Kegiatan gerakan 1.000 masker gratis sangat di terima baik oleh masyarakat. Kegiatan ini juga membantu masyarakat agar tetap menjaga kesehatan. Karena akhir-akhir ini terlihat banyak masyarakat yang abai terhadap pentingnya penggunaan masker.

Serta semangat beraktivitas meski dalam masa pandemi. Dan berharap dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak bisa mencegah virus masuk ke dalam tubuh kita.

Setelah selesai, para pengurus dan anggota yang terhimpun dalam HIMATIK, melakukan evaluasi kegiatan. Ketua Himatik STKIP Muhammadiyah Kuningan Ahmad Nur Fallah mengatakan, semoga kegiatan ini bisa memberikan dorongan untuk masyarakat sekitar.

Hal itu agar mematuhi protokol kesehatan, dan selalu memakai masker ketika berpergian untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

“Pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga jarak dan hindari kerumunan.” (asa)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp