Mahasiswa KKN Thailand Eksplor Pariwisata Provinsi Yala


Kuningan, UPMKNews-Seperti yang kita ketahui, STKIP Muhammadiyah Kuningan telah mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti KKN di Thailand. Dari ketujuh mahasiswa yang berangkat, empat diantaranya yaitu ; Adilah Fauziyah (PGSD), Azhar Nabilah (PMtk), Maulana Iqbal Lubabun Najib (PGSD), dan Ridhwan Ahmad Fauzi (PJKR), terpilih mewakili kampus dalam rangka mempromosikan pariwisata di Provinsi Yala. Yala merupakan salah satu provinsi di Thailand yang terletak di bagian paling selatan. Wilayah-wilayah yang berdekatan adalah Songkhla, Pattani, dan Narathiwat, berbatasan dengan Malaysia bagian selatan. 

Tidak hanya mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan saja tapi ada pula dari Universitas Muhammadiyah Prof. Hamka, Universitas Muhammadiyah Muara Bungo, dan Universitas Muhammadiyah Pontianak yang masing-masing satu orang. Kegiatan ini dilaksanakan pada akhir tahun 2022, tepatnya pada tanggal 30 Desember 2022 – 01 Januari 2023. Pada tanggal 30 Desember 2022 dilaksanakannya pembukaan untuk Program promosi ini serta berdiskusi bersama dengan alumni Thailand yang pernah menempuh pendidikan di Indonesia, bertempat di Kantor Persatuan Alumni Indonesia-Thai (PERSAIT), Mueang Pattani District.

31 Desember 2022 seluruh mahasiswa Indonesia disambut dengan baik oleh Mahasiswa Yala Rajabhat Uni (YRU) yang juga sebagai tour guide. Setelah dilaksanakannya perkenalan antar mahasiswa dan briefing, kami berangkat ke tempat pertama yaitu Gua Natham, dilanjutkan dengan sholat dzuhur di Masjid Jami’ Yala, lalu ke Saikhao yang merupakan masjid tertua berusia 400 tahun  berdekatan dengan museum benda kuno dan Al-Qur’an yang ditulis tangan, destinasi terakhir adalah Suan Khwan Mueng.

 

Sumber : Azhar Nabilah Mahasiswa Aktif Program Studi Pendidikan Matematika semester 5


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp