Penyerahan Mahasiswa Asistensi Mengajar Disambut Hangat oleh SDN 4 Jalaksana


Kuningan, UPMKnews — Penyerahan mahasiswa program asistensi mengajar STKIP Muhammadiyah Kuningan disambut hangat oleh Kepala Sekolah dan dewan guru di SDN 4 Jalaksana, Rabu (10/2/2021).

Sebanyak 4 mahasisa dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) secara resmi diserahkan langsung kepada pihak sekolah oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Agus Saeful Anwar, M.Pd di ruang guru/kantor.

Dalam sambutan pertamanya Agus Saeful Anwar menyampaikan, bahwa kegiatan asistensi mengajar bagian yang tidak terpisahkan dari implementasi kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Teknis pelaksanaannya pun tidak berbeda jauh dengan kegiatan magang/PPL. Hanya waktunya saja yang lumayan lama, yakni selama 1 semester.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim secara resmi saya serahkan mahasiswa program asistensi mengajar kepada pihak SDN 4 Jalaksana,” ucap Agus

Tak lupa DPL juga memperkenalkan satu persatu mahasiswa yang diserahkannya, diantaranya yaitu, Berlianti Candra Agustina, Nurul lvani, Aulia Puspita Sari dan Anggi Sri Rahayu. Kesemuanya adalah mahasiswa semester 4 Prodi PGSD.

Kusnaedi, S. Pd. Sd selaku kepala sekolah, merasa senang dan menyambut hangat kedatangan para mahasiswa dari STKIP Muhammadiyah Kuningan. “Saya sangat senang bisa dipercaya oleh STKIP, dan bisa kolaborasi dengan Prodi PGSD STKIP.”

“Ini bukan kali pertama STKIP melakukan kegiatan yang hampir sama, seperti magang atau PPL, bahkan lulusan-lulusan terbaik STKIP saja sebagian mengajar di SD kami,” ucap Kusnaedi.

Dengan adanya program kurikulum MBKM yang digagas oleh Pak Menteri Mendikbud, secara pribadi dan lembaga kami sangat apresiatif, walaupun di masa covid-19, semoga implementasi kegiatan ini bisa memberikan dampak kepada peningkatan kualitas mutu pendidikan siswa dimasa pandemi, tambahnya lagi. (ayi)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp