Perkuat Kerjasama, STKIP Muhammadiyah Kuningan Terima Kunjungan STIS Husnul Khotimah


Kuningan, UPMKnews STKIP Muhammadiyah Kuningan terus berkomitmen dalam meningkatkan kerjasama dengan berbagai instansi. Belum lama ini STKIP Muhamamdiyah Kuningan menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STIS HK) untuk memperdalam kerjasama yang telah disepakati sebelumnya.

Bertempat di Gedung Rektorat Lantai 2, para tamu dari STIS HK disambut langsung oleh Ketua STKIP Muhamamdiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd, didampingi langsung oleh Wakil Ketua 2 Hermawan, M.Si, hadir juga beberapa ketua lembaga, yakni Ketua LPPM, Ketua LPK dan Kabag Kemahasiswaan, Kamis (6/8/2020).

Kerjasama ini sebagai langkah kedua perguruan tinggi dalam mewujudkan pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi, juga sebagai upaya untuk saling melengkapi dan menguatkan antara sesama isntitusi Perguruan Tinggi Islam, khususnya yang berda di Kuningan, kata Ketua STIS HK dalam pengantar sambutannya.

Pertemuan kerjasama kedua belah pihak itu dituangkan dalam penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU), yang ditandatangani langsung oleh para ketua perguruan tinggi, sebagai pengikat kedua perguruan tinggi yang memiliki kesamaan khas dalam bidang keislaman.

Dalam sambutannya, Nanan Abdul Manan, M.Pd, menyampaikan kegembiraannya atas kedatangan rombongan STISHK sekaligus menyambut baik tawaran kerjasama. Pada kesempatan tersebut, Nanan Abdul Manan, M.Pd turut memaparkan secara rinci, struktur organisasi di STKIP Muhammadiyah Kuningan sekaligus prodi yang ada serta jumlah mahasiswanya.

Sementara Ketua STIS HK, Dr. H. Alfan Syafi’i, Lc.,M.Pd.I berharap, agar pertemuan kali ini bukan pertemuan pertama sekaligus yang terakhir, namun bisa berkelanjutan dan diikuti dengan bentuk kerjasama riil dalam lingkup Catur Dharma Perguruan Tinggi. Diharapkan juga ke depannya kedua Perguruan Tinggi bisa bersinergi dan saling melengkapi antara satu sama lain.

Setelah selesai penandatangan MoU, rombongan diajak keliling untuk melihat-lihat gedung perkuliah dan masjid STKIP Muhammadiyah Kuningan. (**)

 


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp