PGRI dan STKIP Siap Kembangkan Warung Waralaba


Kuningan, UPMKnews --- Jum'at (30/4/2021), STKIP Muhammadiyah Kuningan berikan pelatihan Warung Waralaba, kepada Ketua dan pengurus Cabang PGRI se-Kab. Kuningan. Di Gedung RGRI Kuningan, di Jl. Pramuka, Purwawinangun – Kuningan.

Kegiatan digagas dalam rangka guna membangun kesejahteraan para guru di kabupaten Kuningan, serta kemajuan pendidikan. PGRI Kuningan dalam waktu dekat ini akan mendirikan warung waralaba yang akan diberi nama PGRI Mart.

Adapun lokus pendirian PGRI Mart sendiri rencananya di tiap-tiap cabang atau kecamatan di Kuningan. "kegiatan yang kita gagas ini semata-mata berimplikasi pada kemajuan pendidikan di kuningan," ucap H. Pipin, ketua PGRI Kuningan.

Bagi STKIP, kepercayaan yang diberikan kepada STKIP untuk menjadi konsultan sekaligus mitra PGRI, tentu sangat sejalan dengan visi kampus STKIP unggul dalam pendidikan, teknologi dan kewirausahaan. "dalam ranah kewirausahaan kita bisa kawinkan agar STKIP dan PGRI bisa saling bersinergi," ucap ketua STKIP Nanan Abdul Manan.

"Dan kita bisa menciptakan solusi bersama guna kesejahteraan para guru, yang pastinya berimplikasi kepada kemajuan pendidikan di kuningan."

"Masa covid-19 bukan alasan kita untuk berdiam diri, tapi kita harus terus dipacu semangat dan terus menciptakan inovasi-inovasi agar kita terus beradaptasi dengan zaman."

Selama kurang lebih satu jam setengah peserta diberikan pelatihan awal pendirian warung waralaba, dari mulai analisa kebutuhan pasar sesuai dengan zona atau wilayahnya masing-masing, sampai dengan menghitung jumlah modal sesuai dengan kebutuhan awal dulu.

Alhamdulillah antusias peserta sangat luarbiasa, dan mereka siap diberikan pelatihan pada sesi berikutnya, dan sudah langsung praktek, pungkas Nanan. (agus_sa)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp