Prodi PBSD Menggelar Mapag Mahasiswa Anyar jeung Wawanohan


Kuningan, UPMKnews – Senin (14/9/2020), Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar  “Mapag Mahasiswa Anyar jeung Wawanohan” yang bertempat di Gedung C Lantai 3 STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah dan Hima Dikbastrada. “Kami melaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenal lebih dalam Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah dan Hima Dikbastrada kepada mahasiswa baru Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah. Selain itu juga sebagai momen sharing antara alumni dan mahasiswa baru” ucap Rizaldi (Mahasiswa PBSD) kepada UPMKnews (15/9)

Kegiatan ini diawali dengan tarian penyambutan mahasiswa baru, lalu penyematan oleh Ketua Prodi Fahmi Rakhman, M.Pd, dilanjutkan dengan wawanohan (pengenalan) antara mahasiswa baru dengan dosen homebase dan mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah.

Kemudian, dilanjutkan dengan penyampaian materi (sharing) tentang kehimaan yang disampaikan oleh alumni yaitu Andri Supriatna, S.Pd. dan Aji Nurhamzah, M.Pd.

"Simkuring salaku alumni mahasiswa basa  sunda. Nganuhunkeun ka panata calagara, nu tos masih keneh ngangkeun. Wilujeng sumping ka mahasiswa anyar. Mugia ka payunna, hima dikbastrada langkung nanjeur deui. Dina widang kaelmuan sareng  kaparigelanana. Simkuring yakin, dikbastrada bakal jaya nalika mahasiswana leuewih sigep tur bisa ngigelan zaman. Nyaluyukeun pergerakan jeung kaayaan zaman." ucap Aji Nurhamzah dalam bahasa sunda. [ccp]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp