Prodi PTIK Gelar Masta Maru di DPR


Kuningan, UPMKnews -- Sabtu, 18 September 2021, colab Prodi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan Himpunan Mahasiswa PTIK (HIMATIK) galar Taaruf Mahasiswa di Bawah Pohon Rindang (DPR) yang berlokasi di Buper Balong Dalem, Desa Sadamantra Kuningan.

Taarufuf Mahasiswa PTIK (TAMATIK) diikuti 160 mahasiswa baru, mereka antusias mengikuti acara demi acara. Acara dipandu langsung oleh Himpunan Mahasiwa PTIK dengan mengangkat tema “Membangun Semangat Baru untuk Mewujudkan Himpunan Mahasiswa PTIK yang Berkualitas, Loyalitas, dan Solidaritas.”

Dengan menyongsong tema tersebut, berharap agar mahasiswa baru menjadi mahasiwa yang berkualitas, mempunyai loyalitas dan juga mempunyai solidaritas yang tinggi, terang Ketua pelaksana, Saudara Yudha Moch Nazaruddin.

Ketua Prodi PTIK, Yoyo Zakaria, M.Kom berharap dengan dilaksanakannya TAMATIK, mahasiswa baru bisa saling mengenal satu sama lain, baik mengenal teman sekelas atau beda kelas dan mengenal dosen-dosen PTIK lebih dekat lagi. Selain itu, potensi-potensi yang dimiliki setiap mahasiswa bisa tersalurkan atau bisa digali lagi dan dikembangkan lagi. Salah satunya dengan ikut Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Narasumber yang hadir pada kegitan tersebut adalah ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, yang membawakan materi tentang ‘Leadership’. Wakil ketua 2, Hermawan, tentang materi ‘Membangun Jiwa Kewirausahaan’. Oman Hadiana, yang menyampaokan materi akademik. Dan yang terakhir materi keprodian yang langsung disampaikan oleh ketua prodi PTIK, Yoyo Zakaria.  Selain dihadiri oleh pemateri, acara tersebut juga dihadiri oleh para tamu undangan seperti, Presiden Mahasiwa, Ketua DPM dan jajarannya. Tak lupa juga yang paling penting acara tersebut dihadiri oleh dosen-dosen PTIK.

Menambah keseruan, dengan suasana sejuk rindang indah, para pentolan Hima menutup kegiatan dengan game, dengan tujuan agar  peserta tidak suntuk dan juga untuk melatih kekompakan antar individu. Tak lupa juga untuk mengabadikan momen yang sangat luar biasa ini dengan cara foto bersama. [sekre]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp