Ratusan Siswa Jagokan Sekolahnya di Uji Tanding Matematika


KUNINGAN, UPMKnews Yang ke- 6 kalinya Program Studi Pendidikan Matematika, kerja bareng dengan Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMDIKMAT) STKIP Muhammadiyah Kuningan, menggelar Uji Tanding Matematika (UTAMA) secara virtual, Senin s.d Rabu (22-24/3/2021). Dalam ajang bergengsi ini pun ratusan siswa dari berbagai sekolah baik SMP/SMA/SMK se- Kabupaten Kuningan saling menjagokan sekolahnya.

Menurut sebagian orang kalau matematika itu pelajaran yang menyulitkan dan tidak sedikit siswa malas atau boring dengan mata pelajaran yang satu ini, tapi statement itu nampaknya kurang pas, buktinya peserta yang mengikuti kegiatan UTAMA-6 sangat membludak, artinya minat siswa kepada pelajaran matematika masih sangat antusias, hal itu disampaikan langsung oleh Ketum HIMDIKMAT, Hani kepada UPMKnews, Senin (22/3)

Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kuningan, Drs. H. Uca Somantri, M.Si, Senin (22/3/2021) melalui virtual meeting. "Sungguh merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami dapat hadir dalam kegiatan ini. Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas gagasan terselenggaranya UTAMA - 6 tingkat SMP/SMA/SMK tahun 2021,” kata Uca Somantri.

Ini merupakan wujud nyata betapa STKIP Muhammadiyah Kuningan sangat peduli dan konsisten dalam memberikan kontribusi terhadap kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Selain Kadisdikbud, hadir juga Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Wakil Ketua I Bidang Akademik, para dosen home base, dan juga alumni prodi PMTK. Selaku Ketua STKIP, Nanan Abdul Manan, M. Pd berpesan kepada seluruh peserta Uji Tanding Matematika ke 6, "jadikan proses sebagai tujuan dalam kegiatan ini, ketika hasil atau kemenangan tidak tercapai maka kedewasaan akan kita dapatkan dan pengalaman juga akan kita raih,” ujarnya.

Kegiatan UTAMA ini diikuti oleh 239 peserta tingkat Smp/MTs, SMA/MA, dan SMK. Selanjutnya yang mengikuti lomba Olimpiade dengan menggunakan sistem Computer Base Test (CBT) sebanyak 80 peserta dari SMP/MTs, 62 peserta SMA/MA, 55 peserta SMK, dan 42 peserta yang mengikuti lomba Math in Life.

Menurut Ketuplak UTAMA, Tiara Apriliska, Rencananya Uji Tanding Matematika akan selesai pada hari ini, Rabu (24/3). Kemudian nantinya akan diambil 5 besar untuk mengikuti Babak Final langsung di Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan. Kemudian, hasil babak penyisihan akan diupload di akun resmi Instagram @himdikmat. (sekre)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp