Research Camp, Persiapan para dosen menembus akreditasi Internasional


Kuningan, UPMKNews – Dalam rangka mencapai salah satu hasil yang diharapkan pada IKU (Indeks Kinerja Utama) yakni untuk meningkatkan mutu penelitian dan publikasi karya ilmiah para dosen, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STKIP Muhammadiyah Kuningan menyelenggarakan kegiatan “Research Camp”.

Kegiatan ini telah berlangsung selama 2 hari, pada Kamis-Jum’at (11-12/08/2022). Di aula Gedung Djarnawi Hadikusuma, gedung C lt. 3 STKIPMKu.

Oman Hadiana, M.Pd selaku ketua pelaksana berharap, “kegiatan ini akan menjembatani meningkatnya kualitas serta kuantitas penelitian dan publikasi karya ilmiah dosen pada jurnal nasional terakreditasi, jurnal internasional, dan jurnal internasional bereputasi.”

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Nanan Abdul Manan, M.Pd selaku Ketua STKIPMKu. Dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai penulisan artikel ilmiah hingga metode penelitian yang disampaikan oleh beberapa dosen terpilih.

Melalui serangkaian materi yang disampaikan, memberikan hasil yang berprogres dengan tersusunnya 22 artikel ilmiah yang siap untuk dipublikasikan pada jurnal nasional terakreditasi dan penyusunan Proposal Penelitian Dosen Pemula (PDP). 

(sekre/Dennia).


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp