Rutinitas Mahasiswi STKIPMKu KKN Internasional Thailand


Kuningan, UPMKNews-Setelah pembukaan KKN Internasional di Krabi Thailand pada hari Ahad (11/12/2022) bertempat di Eakkapap Sasanawich Islamic School yang diikuti oleh 22 mahasiswa. Pada hari itu juga seluruh mahasiswa yang mengikuti langsung disebar ke berbagai wilayah , Saya di tempatkan di Ban Khlongrua School yang berada di Road Taling Chan, Nuea Khlong District, Krabi 81130 Thailand.

Pada hari Senin saya sudah masuk ke sekolah penempatan,  kedatangan saya disambut baik oleh seluruh siswa dan guru di Ban Khlongrua School.

Di minggu pertama saya melakukan perkenalan diri, pengenalan lingkungan sekolah, pengenalan budaya dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Kemudian pembagian jadwal untuk mengajar, saya mengajar bahasa inggris di kelas 1-2,3,4,5&6 dan kegiatan mengajar 15 menit di kindergarten

Direktur Ban Khlongrua School yaitu Ms. Supranee Kunlamat mengatakan kedatangan saya ‘lucky and on time’ karena 3 hari kemudian ada kegiatan study project yang akan dilaksanakan. Study Project ini diikuti oleh seluruh siswa TK dan SD Ban Khlongrua School, tempat yang kami datangi yaitu: Pantai Noppharat Thara, Khun Areeya  Krabi Farm di Ban Thung, Monumen Lan Pu Dam , Lanta Royal Navy Museum dan Than Khiri Krabi. Selain untuk refreshing kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan siswa.

Saya sangat takjub dengan keindahan kota Krabi Thailand. Terimakasih untuk STKIP Muhammadiyah Kuningan yang telah memberikan saya kesempatan dan pengalaman yang luar biasa untuk mengikuti KKN Internasional ini. Semangat dan sehat selalu di Thailand untuk teman teman seperjuangan yang sangat aku cintai Iqbal, Adilah, Azhar, Radhin, Rama, Ridhwan.

Sumber : Mia Sofi Nurlaelli, Mahasiswi PGSD 5B. KKN Internasional Thailand 2022


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp