Safari Ramadhan Prodi PMTK, dari Mulai Kajian, Bagi Takjil hingga Bukber


Kuningan, UPMKnews – Memasuki pertengahan ramadhan 1443 H, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matemarika (HIMDIKMAT) STKIP Muhammadiyah Kuningan melaksanakan Safari Ramadhan, yaitu dengan menggelar kajian, bagi-bagi takjil hingga buka bersama. Jum’at (15/4/2022).

Kegiatan yang diinisiasi oleh kawan-kawan Himdikmat itu dimulai bada shalat Jum’at, dengan diisi kajian keislaman. Yang bertempat di masjid kampus. Pemateri sendirinya adalah Ketua Prodi PMTK, Evan Farhan Wahyu Puadi, M.Pd hingga menjelang waktu ashar. Tema yang diusung soal produktif dengan amalan-amalan di bulan ramadhan.

“Untuk mencapai produktivitas dalam mengisi bulan ramadhan diantaranya kita mempelajari tafsir Q.S. Al-Fatihah yang merupakan Ummul Kitab dan menjadikannya pondasi awal kehidupan dan motivasi untuk memperbanyak amalan-amalan mulia,” ungkap Evan

Bada sholat ashar mereka megisi waktu dengan tadarus secara berjamaah sembari menunggu waktu pembagian takjil dimulai. Hingga tepat pukul 16.30 mahasiswa mulai membagikan takjil sejumlah 100 bungkus, di sekitar kampus. Umumnya kepada pengendara bermotor dan juga masyarakat setempat.

Kegiatan ditutup dengan buka bersama di kampus setempat. Turut hadiri Wakil Ketua I Dr. Casnan, M.Si,serta dosen homebase lainnya, Ricki Yuliardi, M.Pd, Reza Muhammad Zaenal, M.Pd dan Tio Heriyana, M.Pd.

Siti Nurelis Sutiani, Ketum Himdikmat berharap, “kegiatan ini bisa membawa dampak positif bagi tiap mahasiswa maupun masyarakat terutama dibulan suci Ramadhan kali ini.” (hani)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp