HIMA PGSD Sambut Ramadhan dengan Talk Show Gaul Ala Rasul


Kuningan, UPMKNews -- HIMA PGSD STKIP Muhammadiyah Kuningan sambut Bulan Suci Ramadhan dengan menggelar Talk Show, Sabtu (04/03/2023) bertajuk "Memaknai Perjuangan Rasul untuk Menciptakan Generasi Unggul dan Gaul Ala Rasul dalam Menyambut Bulan Ramadhan."

"Dalam penyambutan bulan suci Ramadhan sepatutnya kita sambut dengan kegiatan yang positif. Maka kegiatan talk show hari ini dengan memaknai perjuangan rasul dalam menciptakan generasi unggul dan gaul ala rasul semata-mata untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan. Harapannya semoga kita semua menjadi generasi yang unggul dan gaul ala rasul melalui Talk Show dari para pemateri yang luar biasa," tegas Mustaid sebagai Ketua HIMA PGSD Periode 2022/2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemateri yang searah dengan tema. Pemateri 1, Ustadz Dadan Rohmatun sebagai Wakil Ketua DMI Kabupaten Kuningan (Sejarah Perjuangan Rasul). Pemateri 2,  Ustadz Jundi Lc.Ma sebagai Penulis (Pendidikan dalam Memaknai Perjuangan Rasul). Pemateri 3, Ustadz Sendia, Lc., sebagai Mudir Rumah Hufazh Kuningan (Mahabbah/Cinta dalam Perjuangan Rasul). Pemateri 4, Ustadz Sopian Asep Nugraha, M.Pd., sebagai Dosen AIK dan Ketua DKM Masjid jami Nuroh binti Sholih Al Mudafi' (Insan Peradaban), Nurhasanudin M.Pd.I.
Serta mahasiswa/i dari setiap Program Studi.

Melihat generasi sekarang yang berada pada posisi romantisme historis, atau berada pada posisi bangga Karena pernah mempunyai orang-orang hebat yang ikut berkontribusi dan diakui oleh dunia seperti imam Al-Gazali, Ibnu Sina, Imam syafi'i dan lain sebagainya. Namun kita sebagai generasi muda jangan hanya berada pada posisi romantisme historis atau merasa bangga saja, tapi juga harus ikut berkontribusi dalam kemajuan islam.

"Kegiatan Talk Show ini merupakan kegiatan Pertama dari Hima PGSD namun tidak akan menjadi yang terakhir dan ke generasi generasi selanjutnya akan ada Talk Show lainnya. Mahasiswa yang antusias mengikuti talkshow, tujuan utama dari kegiatan ini untuk menciptakan generasi yang unggul dan gaul ala Rasulullah sebagai suri tauladan umat dengan memaknai sejarah perjuangannya. Semoga dengan kegiatan ini para mahasiswa khususnya PGSD bisa mendapatkan nutrisi, ilmu baru, dan bisa memaknai sejarah perjuangan Rasul serta sebagai bekal untuk di Bulan Ramadhan dan dimasa yang akan datang. Marhaban ya Ramadhan," ujar Maulana Iqbal Lubabun Najib sebagai Ketua Pelaksana. (Mustaid & Deliya)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp